Darurat Kabut Asap

Warga Mulai Manfaatkan Rumah Oksigen Pemkab Pelalawan

Warga Mulai Manfaatkan Rumah Oksigen Pemkab Pelalawan
Rumah oksigen pemkab pelalawan
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Keberadaan rumah oksigen yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mulai dimanfaatkan warga. Rumah oksigen didirikan terkait bencana kabut asap yang melanda wilayah Riau, khususnya Kabupaten Pelalawan, dalam tiga bulan terakhir.
 
"Langkah-langkah kita dalam penanganan darurat bencana pencemaran udara dan kabut asap, salah satunya menyediakan rumah oksigen ini," terang Bupati Pelalawan, HM Harris, saat meninjau rumah oksigen, Jumat (30/10).
 
Menurut Harris, selain mendirikan rumah oksigen, seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Pelalawan juga melayani 24 jam. "Kita sudah mengimbau seluruh puskesmas untuk buka 24 jam dan juga menyediakan oksigen. Tak hanya di kota saja, masyarakat yang ada di desa-desa juga mendapatkan pelayanan yang sama," terangnya.
 
Tak hanya itu, lanjut Bupati Harris, seluruh camat yang ada juga diinstruksikan untuk segera melakukan penanganan terhadap masyarakatnya yang telah menjadi korban kabut asap. "Kita juga menginstruksikan para camat, kalau ada warganya yang terkena ISPA harus segera ditangani," katanya.
 
Selain itu  dalam upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan Pemkab Siak juga  melakukan imbauan dan turun langsung ke lapangan. "Upaya kita melakukan himbauan dan turun ke lapangan. Kita dari pemerintah juga telah membuat kantong-kantong air di lahan masyarakat," tandasnya.(RO3)
 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index