Masih Berumur Belasan Tahun

Beraksi di 7 Lokasi, 3 ABG Pelaku Curanmor Asal Inhil Dirungkus Polisi di Pekanbaru

Beraksi di 7 Lokasi, 3 ABG Pelaku Curanmor Asal Inhil Dirungkus Polisi di Pekanbaru
Para pelaku saat diamankan polisi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Polisi berhasil meringkus tiga orang terduga pelaku komplotan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang selama ini beraksi di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.
 
Adapun para pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial YS (18) resedivis kasus yang sama, warga Parit 8 Jalan Setia Kawan, Kecamatan Tembilahan Hulu, H (16) warga Parit 7 Jalan Suhada II, Kecamatan Tembilahan Hulu dan JNA (15) warga Parit 8 Jalan Harapan, Kecamatan Tembilahan Hulu. 
 
Para tersangka berhasil ditangkap di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Selasa (11/4/2017) sekira pukul 16.15 WIB. 
 
Dari tangan tersangka berhasil disita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Mio Soul, 2 unit kunci T dan uang hasil penjualan ranmor sebesar Rp 1.000.000.
 
"Penangkapan ketiga terduga pelaku itu adalah berdasarkan olah TKP dan serangkaian penyelidikan pelaku-pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Tembilahan," kata Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Arry Prasetyo SH MH.
 
Berangkat dari kasus curanmor yang menimpa pemilik sepeda motor Yamaha Mio Soul BM 4809 GL milik korban Endriawati yang hilang sewaktu parkir di halaman Gedung Telaga Puri, pada hari Senin (6/4/2017). 
 
Dari penyelidikan di lapangan, didapat petunjuk mengenai terduga pelaku yang melakukan pencurian kendaraan bermotor tersebut.
 
Setelah dilakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku, diperoleh informasi yang akurat posisi para pelaku. Selanjutnya Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo SH MH memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan pengejaran di wilayah Pekanbaru, tempat terduga pelaku terdeteksi.
 
"Akhirnya ketiga terduga pelaku berhasil ditangkap saat berada di halaman parkir Hotel Intan di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru," ungkap Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo SH MH, Sabtu, 16 April 2017.
 
Dalam melakukan aksi Curanmor, para terduga pelaku saling bekerja sama menggunakan kunci letter T, untuk merusak kunci kontak sepeda motor sasaran.
 
Berdasarkan hasil interogasi terhadap ketiga orang tersebut, mereka mengakui mereka telah melakukan aksi Curanmor 7 lokasi di wilayah Tembilahan, antara lain di Jalan SKB Tembilahan, Minggu (5/1/2017) sekira pukul 19.30 WIB dengan hasil Honda Beat (warna orange putih), Jalan Sapta Marga Ujung, Kamis (23/3/2017) sekira pukul 01.00 WIB kendaraan yang dicuri Satria FU warna hitam merah, Jalan Lingkar I Kecamatan Tembilahan (halaman Gedung Telaga Puri), Senin (6/3/2017) kendaraan yang dicuri adalah Yamaha Mio Soul.
 
Dan Jalan Prof M Yamin Kecamatan Tembilahan (halaman parkiran sekolah SMP 1 Tembilahan), Selasa (4/3/2017) kendaraan yang dicuri Honda Beat, Jalan Lingkar I Kecamatan Tembilahan, Rabu (29/3/2017) tgl 29 Maret 2017 kendaraan yang dicuri Honda Supra X, Jalan Batang Tuaka Kecamatan Tembilahan, Rabu (22/3/2017) kendaraan yang dicuri Honda Supra X, Jalan Lingkar Kecamatan Tembilahan, Rabu (29/3/2017) kendaraan yang dicuri Honda Beat Orange.
 
"Saat ini, masih dilakukan pengembangan terhadap ketiga terduga pelaku," pungkas Arry. (R02/Sc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index