Kadiskes Rohul Akui Dokter Banyak yang Praktik di Ibukota dan Ujungbatu

Kadiskes Rohul Akui Dokter Banyak yang Praktik di Ibukota dan Ujungbatu
Kadiskes Rokan Hulu, drg Grifino

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu drg Grifino kepada Riausky.com menjelang pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial Manunggal TNI KB Kesehatan tingkat Nasional yang dilaksanakan di Rokan Hulu beberapa waktu lalu mengungkapkan, bahwa sebahagian besar dokter yang ada di Rokan Hulu saat ini memiliki tempat praktik di dua kota di Rokan Hulu yaitu di Kota Pasir Pengaraian dan Kota Ujungbatu.

Dua kota ini dipilih oleh para dokter diduga kuat karena ramainya masyarakat yang berdomisi di daerah berkembang ini.
 
"Para dokter banyak yang memiliki bertugas dan praktek di Ibukota Rohul Kota Pasir Pengaraian dan Kota Ujungbatu," papar pria berkacamata ini.
 
Terkait dengan banyaknya dokter yang praktek di dua kota kecil itu, Grifino mengaku tidak berbuat banyak.
 
"Bagaimana mereka saya pindahkan, para dokter itu memiliki nomor punggung masing-masing," terang Grifino serius dan sedikit kesal.
 
Dari informasi yang dirangkum Riausky.com, dari Ikatan Dokter Indonesia Rokan Hulu, jumlah dokter yang bertugas saat ini di Rokan Hulu  mencapai sebanyak 103 orang dan IDI juga mengakui banyaknya para dokter yang melakukan praktek di Kota Pasir Pengaraian dan Kota Ujungbatu.
 
Semestinya dokter ini disebar ke seluruh kecamatan di Rokan Hulu. Karena orang sakit itu tidak hanya di dua kota ini saja. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index