Ini Dia Tiga Nama Pengganti Ketua DPRD Riau dari Golkar

Ini Dia Tiga Nama Pengganti Ketua DPRD Riau dari Golkar
Kantor DPRD Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dengan berhentinya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Suparman yang dikarenakan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015 mendatang di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Provinsi Riau, memutuskan tiga nama dari anggota Fraksi Golkar yaitu, Supriati, Masnur dan Erizal Muluk.
 
"Kita sudah putuskan tiga nama yaitu Supriati, Masnur dan Erizal Muluk. Pada rapat tersebut pada Rabu malam kemarin di Hotel Arya Duta memutuskan nama tersebut," kata Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Riau, Ruspan Aman, Jum'at (30/10).
 
Jabatan di DPRD Provinsi Riau menjadi pertimbangan tersendiri sebelum memutuskan tiga nama tersebut dan ketiga nama tersebut jelas mantan anggota DPRD Provinsi Riau. Tentunya nama tersebut akan dikirimkan ke DPP Golkar untuk kemudian diputuskan menjadi satu nama.
 
"Dengan ketiga orang itu punya jabatan setiap komisi-komisi dan fraksi di DPRD Provinsi Riau, tentunya ketiganya juga sangat berpengalaman hingga menjadi evaluasi terakhir dari DPD I. Tiga nama ini secepatnya akan kita kirim ke DPP dan DPP lah yang akan memutuskan satu nama untuk menjabat sebagai ketua dewan," paparnya.
 
Selanjutnya, Supriati saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Riau yang sudah dua periode di DPRD Provinsi Riau, Masnur yang merupakan Ketua Komisi E DPRD Riau dan juga sudah dua periode di DPRD Riau. Sementara itu, Erizal Muluk merupakan Ketua Komisi D DPRD Provinsi Riau dan mantan Wakil Walikota Pekanbaru.
 
Politikus Partai Golkar tersebut menjelasakan, siapa yang lebih berpeluang untuk mendapatkan posisi Ketua Dewan? Ketiga nama tersebut sangat punya peluang untuk menjadi ketua DPRD Provinsi Riau, namun intinya DPP Golkar yang sangat berwenang untuk memutuskan hal tersebut.
 
"Semua Politikus partai Golkar mempunyai potensi untuk menjabat sebagai ketua DPRD Provinsi Riau. Semoga DPP memutuskan
 
Tidak ada istilah rangkingan, semua punya potensi untuk menjabat ketua dewan. Semoga DPP memutuskan kadernya yang terbaik untuk menjabat ketua DPRD Provinsi Riau," tutur Ruspan Aman. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index