Tinggal Berangkat, 2.806 JCH Riau Sudah Lunasi BPIH

Tinggal Berangkat, 2.806 JCH Riau Sudah Lunasi BPIH
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga saat ini, sebanyak 2.806 Jemaah Calon Haji asal Provinsi Riau sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). Total JCH semuanya untuk Riau 5.030 atau sudah melunasi sekitar 55 persen.
 
"Ini hari keempat dibuka untuk pelunasan bagi Jemaah yang sudah mendapatkan jadwal untuk berangkat," ujar Kepala Kanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi.
 
Menurut Ahmad Supardi memang jadwan pelunasannya masih dibuka untuk beberapa hari kedan dan dihimbau kepada JCH Riau untuk memanfaatkan waktu yang diberikan. Sehingga segera melunasinya.
 
"Kami menghimbau untuk segera melunasinya. Karena lebih cepat lebih baik," ujar Supardi.
 
Menurut Supardi sebagian JCH memang sudah memiliki anggaran sampai lunas hanya saja sebelumnya belum mendapatkan info ketetapan berapa biaya perjalanan resmi melalui embarkasi Batam.
 
"Kepres penetapan biaya haji kan baru saja ditetapkan pak Presiden. Jadi melunasi itu setelah adanya ketetapan dari pak Presiden. Anggaran jemaah itu sebenarnya sudah ada," ujar Supardi.
 
Namun demikian jika jemaah tidak meluna maka akan digantikan jemaah calon haji yang sudah masuk dalam antrian cadangan. Dimana saat ini sudah 250 lebih yang sudah melunasi.
 
"Jika tidak melunasi dan batal berangkat maka yang gantinya itu jemaah cadangannya. Sudah dipersiapkan juga untuk cadangan," pungkasnya. (R02/Tp)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index