Sabar... Hari Ini Dijemput, Disdukcapil Pekanbaru Bilang Blanko E-KTP Segera Tersedia

Sabar... Hari Ini Dijemput, Disdukcapil Pekanbaru Bilang Blanko E-KTP Segera Tersedia
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru akan menjemput blanko E-KTP ke Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri. 
 
Kekosongan blanko E-KTP menyebabkan masyarakat yang sudah mengurus administrasi kependudukan hanya mendapatkan Surat Keterangan (SUKET).
 
"Jika tak ada halangan kita akan menjemput blanko E-KTP hari Senin (hari ini, red). Hal ini kita lakukan agar kekosongan blanko E-KTP bisa diatasi," ungkap Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin S.Sos.
 
Dijelaskan Baharuddin, bila blangko E-KTP sudah tersedia akan segera diumumkan ke publik. "Tunggu saja berapa estimasinya. Kalau sudah ditangan, maka nanti kita umumkan ke publik," ujar Baharuddin.
 
Dikatakan Baharuddin,  pihaknya  akan memprioritaskan masyarakat yang sudah melakukan perekaman berdasarkan data base dan antrean dari masing-masing UPTD.
 
"Untuk jumlah kebutuhannya mencapai 41 ribu. Oleh sebab itu,  nantinya bagi yang sudah merekam lama, tapi belum dapat E-KTP, itu yang kami prioritaskan," ungkap Baharuddin.
 
Lebih jauh ditambahkan Baharuddin,  pihaknya terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index