DKPTPP Meranti Sosialisasikan Asuransi Jasindo untuk Hewan Ternak di Desa Gogok Darussalam

DKPTPP Meranti Sosialisasikan Asuransi Jasindo untuk Hewan Ternak di Desa Gogok Darussalam
Kagiatan sosialisasi
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan sosialisasi tentang Asuransi Jasa Indonesia (JASINDO) dari PT Jasa Asuransi Indonesia Persero yang bekerjasama dengan pemerintah.
 
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Produksi Peternakan DKPTPP Kabupaten Kepulauan Meranti, Ifwandi SP di ruang kerjanya, Selasa, 18 April 2017.
 
Dalam penyampaiannya, Ifwandi pun mengatakan, DKPTPP Kabupaten Kepulauan Meranti telah melakukan sosialisasi Asuransi JASINDO untuk para usaha ternak dan juga bagi kelompok ternak.
 
"Oleh sebab itu, tujuan Asuransi JASINDO ini yakni untuk memberi perlindungan kepada peternak jika ternaknya terjadi hal kematian atau hilang," ujar Ifwandi.
 
Sebelumnya, Senin semalam DKPTPP Kabupaten Kepulauan Meranti telah mensosialisasikan Asuransi JASINDO kepada para usaha ternak dan kelompok peternakan di Kantor Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat.
 
Pada awalnya, Staf Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Efita Sari Nur SPt mengatakan, menurut UU nomor 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani. Begitu juga, Pemerintah telah bekerja sama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia Persero (JASINDO) dalam hal perlindungan kepada para peternak.
 
 Oleh karenanya, bagi para kelompok ternak dan para pelaku usaha ternak sangat penting sekali untuk mendaftar di Asuransi JASINDO tersebut. Bahkan di subsidi oleh pemerintah melalui Asuransi JASINDO tersebut nantinya," ucap Dia.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Jaka Insita SP mengatakan, Asuransi JASINDO sangat penting sekali bagi para peternak maupun para usaha ternak.
 
"Untuk itu, bapak dan ibu harus bisa memasukan hewan ternaknya dalam Asuransi JASINDO karena sangat penting sekali kedepannya. Jadi haruslah bapak dan ibu untuk masuk dalam Asuransi JASINDO tersebut,"katanya.
 
Kendati demikian, Iapun mengharapkan semoga para peternak dan para pelaku usaha ternak memiliki Asuransi JASINDO kedepannya dan mau mengikuti Asuransi tersebut dengan percaya diri dan lihatlah hasil kedepan nantinya, harap Dia.
 
Turut hadir acara di Desa Gogok Darussalam tersebut senin kemarin, Staf Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Efita Sari Nur SPt, Kadis DKPTPP Kabupaten Meranti Jaka Insita SP, Kasi Produksi Peternakan DKPTPP Kabupaten Meranti Ifwandi SP, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Tebingtinggi Barat, Perwakilan Polsek Tebingtinggi Barat Sutiman. Sekdes Desa Gogok Darussalam Krisna, Para kelompok dan para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Meranti. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index