Bank Riau Kepri Seleksi Debitur UMKM

Bank Riau Kepri Seleksi Debitur UMKM
Ilustrasi UMKM
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bank Riau Kepri tengah menyeleksi dan meneliti para debitur dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memberikan restrukturisasi dan reschedule kredit.
 
Direktur Utama Bank Riau-Kepri Irvandi Gustari mengatakan ada banyak pengusaha UMKM yang mengajukan restrukturisasi kredit. Karena banyak pelaku UMKM merugi karena melemahnya perekonomian di tahun ini, ditambah dengan bencana kabut asap, selama empat bulan lebih.
 
"Kami tengah meneliti debitur dari UMKM. Namun, tidak semua UMKM perlu kami selamatkan. Kami harus selektif," kata Irvandi, seperti dimuat Bisnis.com, Jumat (30/10).
 
Dari hasil survey Bank Riau Kepri, kabut asap tidak begitu berpengaruh terhadap UMKM. Pengaruh kabut asap terhadap UMKM hanya sekitar 2%. Irvandi meminta kepada pihak UMKM untuk tidak menjadikan kabut asap sebagai alasan untuk tidak disiplin melunasi kredit.
 
Irvandi menilai, yang merasakan dampak terhadap bencana kabut asap adalah dunia usaha perhotelan, jasa tiket pesawat dan perjalanan wisata, logistik dan lainnya.
 
Sejauh ini, Bank Riau Kepri belum ada memberikan kebijakan restrukturisasi kredit.  Namun, Bank Riau -Kepri tetap akan menyelamatkan dunia usaha yang melemah akibat bencana kabut asap. Irvandi mengatakan Bank Riau Kepri akan memberikan restrukturisasi kepada beberapa debitur, pekan depan.
 
"Kami melihat ada beberapa usaha yang perlu diselamatkan," katanya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index