Ahmad Krinen: RSUD Selasih Telah Bisa Lakukan Operasi Katarak Tanpa Jahit

Ahmad Krinen: RSUD Selasih Telah Bisa Lakukan Operasi Katarak Tanpa Jahit
dr. Ahmad Krinen.
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - RSUD Selasih terus meningkatkan fasilitas kesehatan. Terbaru rumah sakit plat merah ini telah bisa melanyani pasien untuk operasi katarak tanpa jahit.
 
"Ya, Insakallah sejak sepekan belakangan ini, kita telah bisa melaksanakan operasi katarak tanpa jahit,"jelas dr Ahmad Krinen Direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, Rabu 19 April 2017. Ia menambahkan penambahan alat-alat medis ini guna merealisasikan visi dan misi bupati HM Harris yang tertuang pada program Pelalawan Sehat.
 
Sejak sepekan belakang ini sambung dr Ahmad Krinen, tercatat 10 orang pasien telah melaksanakan operasi katarak.
 
"Ya, 10 orang telah kita lakukan operasi katarak tanpa jahit, operasi ini berjalan sukses,"tuturnya seraya menambahkan sebelumnya untuk operasi sendiri masih pakai jahit dan mengharuskan pasien menunggu kataraknya matang, sekarang tidak dan bisa lansung operasi.
 
Untuk alat operasi katarak tanpa jahit , (fecoemwsifikasi emulsifikasi) di Provinsi Riau hanya bisa dilakukan di di empat RSUD. Yakni di RSUD Selasih Pelalawan, RSUD Kampar, RSUD Kota Dumai.
 
"Di Provinsi Riau, operasi katarak tanpa jahit hanya bisa dilakukan di empat rumah sakit kabupaten/kota,"ujarnya, tentunya kita terus meningkatkan standar apalagi rumah sakit kita merupakan rumah sakit regional empat wilayah, yakni Kab. Siak, Inhil,Inhu, Pelalawan. Dan tahun 2018 nanti, kita juga menambah alat medis baru berupa scan.
 
Kepada media ini, Ahmad Krinen juga minta agar pihak media dapat mempublikasikan agar masyarakat dapat mengetahui alat baru operasi Katarak tanpa jahit dan dapat kiranya berobat di rumah sakit selasih.
 
"Bantu ya kawan-kawan media, untuk publikasikan, agar masyarakat kita tahu,"tutupnya. (R09)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index