Eka Hospital Pekanbaru Rutin Laksanakan Senam Diabetes

Eka Hospital Pekanbaru Rutin Laksanakan Senam Diabetes
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk meningkatkan  kesadaran masyarakat, akan pentingnya menjaga kadar gula dalam darah. Memiliki berbagai cara, Salah satunya melalui senam diabetes, olahraga ringan yang dinilai bisa menjadi salah satu cara efektif untuk mengupayakan agar kadar gula dalam darah senantiasa dalam level normal.
 
Hal itu tampak, ketika pada Minggu 16 April 2017 pagi, lebih dari 30 orang yang sebagian besar merupakan warga lanjut usia (lansia), mengikuti senam diabetes di halaman depan Parkiran Eka Hospital. Peserta  yang hadir terdiri dari Pasien Diabetes Eka Hospital, Mitra Kerja dan Masyarakat Umum. 
 
Hadir juga dalam senam diabetes ini dr. Saiful Anam, SpPD selaku ketua Diabetes Center Eka hospital Pekanbaru, Ibu Ayu selaku Kadiv PR & MKT dan manajemen lainnya serta tim Diabetes Center Eka Hospital Pekanbaru
 
Dalam sambutannya Ketua Diabetes Center Eka Hospital Pekanbaru dr. Saiful Anam, SpPD mengucapkan terimakasih  kepada para peserta yang sudah hadir di tiap bulannya untuk melakukan senam diabetes ini, ia memberitahukan bahwa Senam ini sangat bermanfaat, selain untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kadar gula dalam darah agar tetap normal, juga menjadi media untuk kita saling mengingatkan agar senantiasa memperhatikan kesehatan diri.
 
dr. Saiful Anam, SpPD menerangkan bahwa upaya mengajak warga, khususnya kalangan lansia adalah demi meningkatkan kesadaran terhadap bahaya penyakit diabetes mellitus (DM).
 
"Senam ini sangat bermanfaat, selain untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kadar gula dalam darah agar tetap normal, juga menjadi media untuk kita saling mengingatkan agar senantiasa memperhatikan kesehatan diri," jelas dr. Saiful Anam, SpPD.
 
Penderita DM di Pekanbaru, diakuinya cukup banyak, sehingga upaya untuk dilakukannya senam ini harus sering dilaksanakan mengingat Faktor makanan yang cenderung lebih sering meningkatkan kadar gula, menurut dr. Saiful juga perlu diimbangi dengan banyak bergerak, agar kadar gula tidak meningkat dan memicu diabetes.
 
Senada dengan dr. saiful, salah satu peserta senam, Sudarmo mengakui betapa senam diabetes memiliki manfaat sangat positif.
 
"Bagi kami yang sudah masuk kategori lansia produktif, kegiatan seperti senam ini sangat bisa dirasakan efeknya, yaitu membuat badan berasa lebih bugar," ungkap Sudarmo.
 
Senam Diabetes ini dilakukan rutin, nantinya senam akan dilakukan pada bulan Mei 2017 di minggu ke 2 di Halaman parkir Depan Eka Hospital Pekanbaru untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi saudari Mirna 081267307766 dan harapannya tentu melalui senam diabetes bersama ini, masyarakat di Riau khususnya pekanbaru senantiasa sehat, tetap produktif dan bahkan mampu berperan positif di lingkungannya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index