Riau Ditetapkan Sebagai Salah Satu Pengembangan STP di Sumatera

Riau Ditetapkan Sebagai Salah Satu Pengembangan STP di Sumatera
Gubri dan Menristek Dikti RI Hadiri Seminar Pembangunan Nasional Strategi Pengembangan SDM & Pembangunan Infrastruktur dalam peningkatan Daya Saing Riau di Balai Serindit Gedung Daerah
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menristekdikti Muhammad Nasir menayampaikan bahwasanya pengembangan Science Techno Park (STP) nanti akan dipusatkan di Provinsi Riau dan Sumatera Selatan.
 
Muhammad Nasir, memaparkan bahwasannya pembangunan STP untuk daerah sumatera dipusatkan di Provinsi Riau dan Sumsel. pada saat sesi wawancara di gedung daerah balai serindit, Rabu, 19 April 2017.
 
STP merupakan Pusat Riset dan Pengembangan Teknologi (Puribangtek)  Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau terletak di Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar (di depan Pesantren Teknologi Riau) memiliki luas + 30 Ha.
 
Lokasi ini sudah ditetapkan berdasarkan Keputusan Gubernur Riau. STP ini dibangun sebagai salah satu upaya untuk Meningkatkan Produktifitas dan Daya Saing di Pasar Internasional nantinya.
 
Untuk pembangunan STP sendiri ada tiga bagian yang harus dipenuhi yang pertama di bidang akademisi, yang kedua industri dan ketiga pemerintahan. 
 
"Kemudian pemerintah juga sudah menganggarkan dana sebesar Rp115 miliar, untuk pembangunan STP di Indonesia. Di Riau sendiri sudah ada beberapa gedung yang jadi, kita punya target kerja sampai tahun 2019 nanti," tutup Nasir. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index