Sahruli Kini Bisa Kuliah Berkat Beasiswa Community Development RAPP

Sahruli Kini Bisa Kuliah Berkat Beasiswa Community Development RAPP
Suasana penyerahan beasiswa PT RAPP untuk mahasiswa yang berasal dari Kuansing, Rabu (19/4).
TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Mendapatkan beasiswa mendatangkan kebahagian tersendiri bagi para penerimanya. Termasuk para mahasiswa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang berkuliah di perguruan tinggi di Riau. 
 
Sahruli (21) misalnya, mahasiswa jurusan Administrasi Negara Universitas Riau ini sangat bahagia ketika dirinya dinyatakan lulus sebagai penerima beasiswa. Bagaimana tidak, ia percaya bahwa dengan beasiswa ini, sangat membantunya meraih cita-cita untuk melanjutkan pendidikan hingga sarjana.
 
"Saya sangat senang sekali dapat beasiswa dari Community Development PT RAPP. Berkat beasiswa ini saya tidak perlu memikirkan biaya kuliah lagi," ujar Sahruli yang berasal dari Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing ini.
 
Melalui beasiswa, Sahruli juga meringankan beban dari para saudara. Sebab, sejak kecil Sahruli telah kehilangan kedua orangtuanya sehingga beasiswa ini sangat ia idamkan.
 
"Beasiswa ini juga menjadi penyemangat saya untuk meraih prestasi akademis dan menjamin masa depan saya," tuturnya, Kamis, 20 April 2017.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kuansing, Jupirman SPd mengatakan beasiswa dari PT RAPP merupakan bentuk dukungan terhadap pendidikan Kuansing. Beasiswa ini membantu para mahasiswa Kuansing meraih masa depan mereka.
 
"Kita harus memberikan dukungan kepada para penerus bangsa, kali ini dalam bentuk beasiswa. Program PT RAPP memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal kuansing membantu membangun daerah Kuansing," tuturnya.
 
Sementara itu, Koordinator Bidang Pendidikan CD PT RAPP, Vonne Kandou mengatakan perusahaan haruslah baik untuk masyarakat (community) dan negara (country) melalui tiga pilar, yakni pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup.
 
"Prinsip ini yang selalu membuat perusahaan untuk peduli dengan lingkungan sosial di seluruh area operasional. Saat ini, kita juga sedang seleksi beasiswa untuk siswa SMK di daerah operasional. Jika lulus, mereka akan kuliah di ATPK Bandung  dan Instiper Yogyakarta," kata Vonne.
 
Pemberian beasiswa ini diberikan kepada delapan mahasiswa asal Kuansing yang berkuliah di Universitas yang ada di Riau. Turut hadir Manajer PT RAPP Estate Logas Asep Nugraha Budiawan, Staff CD Mahmud Hasyim. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index