Darurat, Wardan Harap Jembatan Reteh Segera Dibangun

Darurat, Wardan Harap Jembatan Reteh Segera Dibangun

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Inhil HM Wardan mengharapkan Jembatan Reteh yang ambruk harus segera diperbaiki. Sebab jika tidak akan menganggu transportasi warga.   

Hal tersebut disampaikan Bupati Inhil saat peninjauan jembatan Reteh yang ambruk Junat (30/10/2015).  

"Musibah (ambruknya) jembatan ini tidak bisa kita prediksi, jembatan ini merupakan akses vital warga. Maka, saya harapkan dapat segera diperbaiki," ungkap bupati.

Wardan menambahkan  kejadian ini juga sudah disampaikan dan dikoordinasikan dengan BPBD Riau dan sudah dapat dikatakan darurat, karena berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

"Jembatan ini dulu dibenahi (diperbaiki) kembali dan pada APBD 2016 sudah diprogramkan untuk jembatan baru. Saya akan langsung laporkan kepada bapak Plt Gubri agar mendapatkan prioritas," sebutnya.

Sedangkan Kepala Bidang Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi Riau Maizer menyatakan, pembangunan Jembatan Reteh ini tetap menunggu Detail Engineering Design (DED).

Diakuinya, memang selama ini karena luasnya wilayah pengawasan, maka beberapa jembatan yang menjadi wewenang provinsi kurang terpantau. Kedepan, semuanya akan dilakukan inventarisir, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index