Punya Banyak Destinasi, Yukkk Berwisata ke Kabupaten Indragiri Hilir

Punya Banyak Destinasi, Yukkk Berwisata ke Kabupaten Indragiri Hilir
Beberapa objek wisata yang layak dikunjungi di Inhil
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau, kabupaten ini menjadi pintu gerbang selatan Provinsi Riau, yang dikenal dengan nama hamparan kelapanya, juga biasa disebut Negeri Seribu Parit.
 
"Bumi Hamparan Kelapa Dunia", nama lain Kabupaten Inhil memiliki 2 (dua) destinasi wisata yaitu Pantai Solop yang terletak di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah dan Makam Tuan Guru Shyeh Abdurrahman Sidik yang teletak di Desa Hidayat, Kecamatan Kuindra.
 
"Selain dari itu (2 Destinasi Pariwisata,  red) Inhil juga memiliki 11 objek daya tarik wisata seperti Event wisata Gema Muharram, event wisata Sampan Lever, event wisata Menongkah, Air Terjun 86, Air Terjun Tembulon Ruso, wisata Adventure Danau Mablu Pulau Basu, jelajah Eko Wisata Solop, festival Sungai Indragiri, Hutan Mangrove Sungai Asam, Hutan Mangrove Mandah,  pantai lumpur/mut plat," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Disporabudpar) Inhil Junaidi melalui Kepala bidang (Kabid) Pariwisata Haryono Karim.
 
Dikatakannya lagi, dari 11 objek tersebut ada beberapa yang menjadi unggulan seperti Gema Muharram yang diselenggarakan di Ibukota Kabupaten (Tembilahan) Jelajah Eko Wisata Solop dan Pantai lumpur (mut plat) yang terdapat di berbagai tempat yang ada di Inhil, dan Hutan Mangrove yang terdapat di Sungai Asam dan kawasan Eko Wisata solop. 
 
"Dari semuanya itu sangat berpotensi sekali untuk mendatangkan wisatawan manca negara berlibur ke kabupaten ini," paparnya.
 
Nah, bagi para traveler yang ingin menikmati wisata-wisata yang ada di Kabupaten Inhil ini bisa langsung datang, cukup memakan waktu lebih kurang 7 jam perjalanan menggunakan mobil dari ibu kota provinsi Riau (Pekanbaru) untuk sampai ke Ibukota Kabupaten Inhil. (R17/Src)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index