Wabup Said Hasyim Hadiri Haul Akbar Kesultanan Siak Bersama Muhammad Rizieq Syihab

Wabup Said Hasyim Hadiri Haul Akbar Kesultanan Siak Bersama Muhammad Rizieq Syihab
Haul Akbar Kesultanan Siak
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Meranti Nasruni, SIP MSi menghadiri acara memperingati Haul Akbar Kesultanan Siak Sri Indrapura tahun 2017.
 
Acara bertempat di halaman Masjid Agung Sultan Syarif Kasim Siak, Sabtu (22/4/2017).
 
Turut hadir acara tersebut, Imam Besar Umat Islam Dr. Al Habib Muhammad Rizieq Syihab, LC MA DPMSS bersama ulama-ulama nasional, Kiai H. Ahmad Sobri Lubis, Tokoh Riau Syarwan Hamid, Wakil Bupati Siak Alfedri, dan puluhan ribu masyarakat yang hadir lainnya.
 
Usai acara Haul Akbar, Wabup H. Said Hasyim ketika ditanya tentang acara Haul tersebut, Beliaupun mengatakan acara Haul Akbar Kesultanan Siak ini diadakan setiap tahun sekali dan dihadiri para Habaib, para ulama, Kiai, ustad dan masyarakat untuk mengenang dan berdoa bersama untuk para sultan - sultan siak.
 
"Oleh sebab itu, semuanya masyarakat se Sumatera menghadiri acara tersebut dan yang datang pun dari Imam Besar Umat Islam Habib Muhammad Rizieq Syihab beserta para ulama - ulama nasional dan kiai lainnya," ujar Said.
 
Lebih lanjutnya, Mantan Sekda Siak ini juga, menyampaikan marilah kita melaksanakan perbuatan yang positif dan jagalah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT untuk dapat berkah, nyaman dan kedamaian.
 
"Untuk itu, saya mengajak dan memberi motivasi kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bisa mewujudkan nilai kebaikan, taat dan kenyamanan dalam hal mewujudkan pembangunan spritual untuk  masyarakat madani," imbuh Dia.
 
Namun demikian, Iapun mengharapkan nilai - nilai ajaran islam perlu di kokohkan dan di tingkatkan. Sehingga dengan acara Haul Akbar Kesultanan Siak ini kita hidup bisa mendapat tenang, berkah dan bahagia baik di dunia maupun di akhirat kelak nantinya.
 
Sementara itu, Tausiah dari Kiai Haji Ahmad Sobri Lubis menjelaskan bahwasanya umat islam ini harus bisa bersatu dan kompak untuk membangun bangsa dan mempersatu umat.
 
"Oleh karenanya, saya mengajak kepada umat islam untuk memperkuat imtaq kita kepada Allah SWT dan saling menciptakan suasana yang lebih kondusif , aman dan damai," ucapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Imam Besar Umat Islam, Dr Al Habib Muhammad Rizieq Syihab mengatakan, mari kita umat islam bersatu padu dan memperkokoh nilai  - nilai kecintaan kita kepada Allah SWT.
 
"Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dalam menegakan umat islam di Indonesia ini untuk menuju negara yang aman, tenang dan damai," kata Rizieq. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index