Peringati Isra' Mi'raj

Pemuda Desa Pematang Berangan Taja Lomba Mandikan Jenazah dan Ayat-ayat Pendek

Pemuda Desa Pematang Berangan Taja Lomba Mandikan Jenazah dan Ayat-ayat Pendek
Lomba Pembacaan Ayat-ayat Pendek Alquran, yang ditaja oleh Pemuda Desa Pematang Berangan Rohul.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Masyarakat se Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu,terlihat ramai menyaksikan berbagai lomba yang diikuti oleh siswa SD hingga SMA se Desa Pematang Berangan. 

Warga Desa yang berdomisili di Pusat Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu itu, terlihat bersabar dalam Masjid Khairunnas untuk mengikuti rangkaian acara lomba siswa yang bernuansa religius yang ditaja oleh Pemuda Desa Pematang Berangan.
 
Diantara lomba yang dilaksanakan tersebut yaitu,lomba tata cara memandikan dan mensholatkan jenazah, lomba azan serta lomba hafalan ayat-ayat pendek Alquran. Lebih dari 186 siswa SD hingga SMA mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.
 
Penjelasan itu disampaikan Ketua Pemuda Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Rusdi Hidayatullah kepada Riausky.com, di sela-sela kegiatan lomba, Minggu 23 April 2017.
 
"Siswa yang mengikuti lomba, tetap diberikan hadiah meskipun mereka tidak mendapatkan juara. Ini bentuk motivasi pemuda kepada generasi pelajar. Semoga adik-adik tetap semangat," papar Rusdi menjelaskan.
 
Kegiatan lomba ini, lanjut Rusdi yang merupakan adik dari Bupati Rokan Hulu H Suparman, merupakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada generasi pelajar akan pentingnya ilmu-ilmu agama islam dalam kehidupan sosial di masyarakat.
 
Kedepan jangan sampai orang tua meninggal, anak-anak tidak bisa memandikan dan mensholatkan jenazah nya. 
 
Kegiatan lomba ini dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 26 April 2017, Acara keagamaan ini  akan diakhiri dengan penyampaian tausiyah  tentang kebesaran nilai-nilai Isra' Mi'raj yang akan diselenggarakan di Masjid Khairunnas Jalan Gaharu Desa Pematang Berangan Rokan Hulu pada 26 April 2017 selesai sholat Isyah berjamaah. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index