Mandi Sendirian, Bocah 5 Tahun di Rohul Hanyut Terbawa Arus Sungai Batang Lubuh

Mandi Sendirian, Bocah 5 Tahun di Rohul Hanyut Terbawa Arus Sungai Batang Lubuh
Petugas bersama warga saat lakukan pencarian
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Rizki  Bin Raskum  (5)  Hanyut di Sungai Batang Lubuh Sabtu (22/4/2017) saat sedang mandi di Sungai Batang Lubuh Desa Bangun Purba  Kabupaten Rokan Hului sekitar pukul 08:00 WIB.
Kapolres Rokan Hulu, l AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui Paur Humas IPDA Suheri Sitorus membenarkan kejadian tersebut. 
 
Menurutnya dari  keterangan  Bestari kejadian itu saat Rizki (5)  warga  Dusun 3 Huta Padang Desa Bangun Purba pergi mandi bersama bibinya Kasmiati di Sungai Batang Lubuh Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba.
 
Usai mandi bibinya mebujuk  Rizki agar pulang, namun  Rizki menolak untuk ikut pulang. Karena menolak ajakan pulang Kasmiati pulang ke rumah tanpa bersama Rizki, selanjutnya Rizki masih mandi sendiri tanpa ada yang mengawasi.
 
Selang beberapa saat kemudian ada salah seorang anak yang melihat korban terbawa arus sungai namun anak tersebut tidak bisa menolong.
 
Melihat kejadian tersebut  kemudian si anak  melaporkan kepada orang tua korban Bestari selanjutnya peristiwa ini dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Bangun Purba Bripka Darmansyah Polsek Rambah AKP Didi Anthoni SH.MH.
 
Selanjutnya, Kapolsek Rambah bersama15 Personilnya melakukan pencarian korban dengan berkoordinasi dengan Kepala BPBD Rokan Hulu, Aceng Herdiana untuk pencarian Korban Tenggelam di Sungai Batang Lubuh.
 
Tim ini juga  meminta bantuan  kepada  kades Babusalam, Lurah Pasir Pengaraian, untuk bersama sama melakukan pencarian di sekitar aliran sungai batang lubuh dengan  menggunkan perahu karet BPBD Rohul.
 
"Keterangan dari Pihak Keluarga bahwa Korban hanyut Rizki Bin Rasmun memiliki Riwayat Penyakit Ayan," pungkasnya. (R04/Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index