Pemkab Minta Perbankan di Meranti Bantu Pertumbuhan UMKM

Pemkab Minta Perbankan di Meranti Bantu Pertumbuhan UMKM
Sekda Meranti saat menghadiri acara BRI
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, mengapresiasi perkembangan Perbankan Bank di Kepulauan Meranti.
 
Hal ini ditandai dengan telah banyaknya Bank besar Nasional yang beroperasi di negeri sagu, sebut saja Bank Mandiri, Bank BRI dan banyak lagi Bank swasta. 
 
Dengan adanya Bank Bank tersebut Sekda berharap dapat memberikan pelayanan Perbankan terbaik kepada masyarakat baik dalam bentuk tabungan maupun penyaluran pinjaman lunak guna mengembangkan usaha. 
 
"Kehadiran Bank Bank besar Nasional di Kepulauan Meranti adalah bukti daerah ini berkembang dan secara ekonomi dinilai pengusaha Perbankan memiliki prospek yang baik," ujar Sekretaris Daerah disela membuka Undian Panen Hadiah Simpeds BRI, di Aula Afifa, Selatpanjang, Sabtu lalu.
 
Untuk itu Sekda menekankan, kehadiran Bank besar Nasional benar-benar dapat membantu masyarakat dalam menyimpan dan mengelola dananya. Dan yang paling penting dapat memberikan kemudahan penyaluran kredit lunak kepada masyarakat terutama bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). 
 
Seperti diketahui ditengah semakin kecilnya anggaran APBD Meranti saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Meranti terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan membina para pengusaha kecil melalui pemberian pinjaman lunak yang didukung oleh Bank Bank yang beroperasi di Kepulauan Meranti.
 
"Pemda sangat berharap Perbankan Bank yang beroperasi di Kepulauan Meranti dapat berpartisipasi mendorong tumbuh kembangnya Usaha Kecil Menengah di Meranti. Bagaimana dengan dana yang terbatas yang dimiliki masyarakat pelaku UMK mampu mengembangkan usahanya," Tambah Sekda. (R16/Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index