Guru SMK Negeri di Riau Belajar Teknologi Pembibitan di RAPP

Guru SMK Negeri di Riau Belajar Teknologi Pembibitan di RAPP
Foto bersama para guru SMK se Riau di Gedung RGE Technology Center PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Selasa (25/4/2017), Pangkalan Kerinci. Pelalawan.
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) – Tertarik dengan penerapan teknologi pembibitan tanaman, sejumlah guru-guru dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Riau berkunjung ke PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Selasa (25/4/2017), Pangkalan Kerinci, Pelalawan.
 
Een Kostini, Guru SMK Pertanian Terpadu Pekanbaru mengatakan pihaknya sangat terkesan dengan teknologi penanaman yang diterapkan RAPP, dan bisa diterapkan pada proses pembelajaran sekolah. 
 
“Pada program kunjungan industri ini, kami melihat RAPP menanam tanaman yang sesuai dengan aktifitas pembelajaran di sekolah, kemudian ada teknologinya yang ingin kita pelajari seperti cara memberi airnya, perawatannya dan sebagainya,” kata Een.
 
Sejumlah guru terlihat sangat antusias mendengar penjelasan langsung dari para spesialis tanaman di nurseri RAPP. Bahkan para pahlawan tanpa tanda jasa itu pun berkesempatan bisa belajar dan alih teknologi untuk dapat memperkaya wawasan keilmuan di sekolah.
 
“Secara operasional kami melihat RAPP sudah lengkap, termasuk konservasinya, saya harap RAPP terus mengutamakan program ramah lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama dunia pendidikan, dan kami berterimakasih atas kerjasamanya memperkenankan siswa kami magang di RAPP,” ungkapnya.
 
Selain berkunjung ke pusat informasi RGE Technology Center dan Nurseri RAPP, sebanyak 26 guru SMK ini, juga diajak melihat kebun pertanian mitra binaan program Community Development (CD) RAPP di Kampung Gabung Makmur, Pangkalan Kerinci. 
 
Koordinator Regional CD RAPP, Gading Syahyoga mengatakan kunjungan guru-guru SMK ini merupakan wujud kepedulian RAPP terhadap pendidikan. Sebagai tenaga pendidik, para guru bisa memperoleh informasi tentang penerapan teknologi canggih dalam proses penanaman sehingga bisa menjadi tujuan studi banding atau magang bagi siswanya. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index