TK dan SD di Duri Dibongkar Maling, Sekolah Rugi Puluhan Juta

TK dan SD di Duri Dibongkar Maling, Sekolah Rugi Puluhan Juta
Maling mengacak-acak salah satu ruangan sekolah
MANDAU (RIAUSKY.COM) - Aksi pencurian semakin marak, pelaku pun tak pandang bulu, seperti yang terjadi pada Sekolah Dasar (SD) Negeri 37 Gajah Sakti dan Taman Kanak - kanak (TK) Anugerah yang beralamat di Simpang Pokok Jengkol, Kelurahan Gajah Sakti, Rabu (26/4/17) Dinihari dibongkar kawanan maling.
 
Akibat ulah maling itu, sejumlah barang berharga seperti Laptop, Komputer, Kamera dan sejumlah uang tunai milik dua sekolah beda tingkatan itu raib dengan total kerugian mencapai puluhan juta rupiah.
 
Seperti diungkapkan Kepala TK Islam Anugerah, Supriyati SPd, AUD. Sekolah yang dinahkodainya mengaku kehilangan peralatan kerja seperti Laptop, Komputer, Kamera dan uang tunai infaq anak didiknya yang disimpan di sejumlah ruangan sekolah hingga total kerugian yang dialami pihaknya mencapai belasan juta rupiah.
 
Dituturkan Supriyati, pihaknya baru sadar setelah menjadi korban aksi curat itu setelah salah seorang guru sekira pukul 06.00 WIB datang dan melihat kondisi sekolah yang tidak seperti biasanya. Kondisi pintu utama sudah terbuka dan seisi sekolah tampak acak - acakan serta barang-barang berharga yang ada sebelumnya, sudah raib.
 
"Saat salah seorang guru kami datang, kondisi sekolah sudah tidak seperti biasa. Isi lemari dan meja sudah berantakan dan barang - barang berharga semuanya hilang,"terang Supriyati sembari memperlihatkan sejumlah pintu ruang utama yang sama sekali tidak mengalami kerusakan.
 
Terpisah, pihak SDN 037 Selaku tetangga TK Anugerah mengaku kehilangan alat - alat kerja penting seperti Laptop, infocus dan uang tunai dengan cara pelaku masuk membongkar jendela terali besi sekolah.
 
Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/17) membenarkan aksi Curat didua sekolah beda tingkatan tersebut.
 
"Perkara ini dalam proses penyelidikan dan kita berusaha menangkap pelakunya. Kedepannya, kita mengimbau kepada seluruh sekolah agar dapat melengkapi lingkungannya dengan memasang CCTV agar dapat mengungkap kejadian serupa terulang kembali," jelasnya. (R02/Prc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index