BNPB Sudah Sediakan Dua Helikopter untuk Atasi Karhutla di Riau

BNPB Sudah Sediakan Dua Helikopter untuk Atasi Karhutla di Riau
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sediakan dua unit helikopter jenis Mi-172 untuk membantu operasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. 
 
"Helikopter dari BNPB sudah ada dua unit di sini Mi - 172. Tapi masih dalam pengurusan izin terbang," kata Edwar Sanger, sebagai Kepala BPBD Provinsi Riau.
 
Helikopter disediakan menyusul perpanjangan status siaga darurat karhutla di Riau yang telah diperpanjang hingga 30 November 2017 mendatang.
 
Edwar Sanger juga sudah mengusulkan untuk menambah helikopter lagi, Edwar meminta ke BNPB untuk menambah helikopter jenis Sikorsky, Kamov dan Mi - 171.
 
Yang nanti bisa distand by-kan di tiga titik, seperti Dumai untuk wilayah utara, Pekanbaru untuk wilayah tengah, dan Inhu untuk wilayah selatan.
 
Pemerintah Provinsi tidak menginginkan kabut asap yang melanda dua tahun silam kembali terjadi. makanya kembali memperpanjang status siaga darurat Karhutla sampai 30 november 2017 mendatang sesuai arahan Gubernur Riau. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index