Siap-siap... Warga yang Tak Miliki KTP Bakal Ditertibkan

Siap-siap... Warga yang Tak Miliki KTP Bakal Ditertibkan
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Demi memberikan kesadaran akan pentingnya memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru menggelar razia KTP di Kecamatan Tenayan Raya tepatnya di depan Polsek Tenayan Raya, semalam.
 
Hadir dalam penertiban itu, Satpol PP Kota Pekanbaru Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Baharuddin, Ssos. 
 
Baharudin  mengatakan bahwa razia yang dilakukannya sudah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5/2008 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan. Selain itu, dengan dilakukannya razia, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki KTP.
 
"KTP ini kan seperti nyawa kita. Kalau ingin mengurus segala sesuatu pasti menggunakan KTP. Jadi agar segala urusan lancar tentunya kita himbau masyarakat untuk memiliki KTP," kata Baharuddin.
 
Dilanjutkannya, razia yang dimulai dari Jam 09.00 WIB - 10.00 WIB berhasil menjaring setidaknya puluhan masyarakat yang tidak memiliki KTP. "Dari hasil razia bersama tim tadi kita menemukan setidaknya puluhan warga yang tidak memiliki KTP," sebut Baharuddin. 
 
Untuk itu, Baharuddin meminta kepada masyarakat Pekanbaru yang masih belum memiliki KTP tapi sudah diwajibkan mengurus KTP untuk segera mengurusnya ke UPTD Disdukcapil terdekat.
 
"Bagi yang belum mengurus, saya imbau untuk segera mengurus KTP. Hal ini agar semua masyarakat pekanbaru tertib administrasi," ungkap Baharuddin. 
 
Ditegaskan Baharuddin lagi, Disdukcapil Pekanbaru tidak akan mempersulit warga pendatang ataupun masyarakat Pekanbaru yang ingin mengurus KTP Pekanbaru. "Selagi syaratnya lengkap, kita tidak akan mempersulit. Untuk itu uruslah KTP. Kalau tidak ada KTP, tentu kita anggap pendatang ilegal," tutup Baharuddin. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index