Dua Orang Ditembak, Polisi Berhasil Lumpuhkan Tiga Pelaku Rampok Alat Berat Bersenpi di Pekanbaru

Dua Orang Ditembak, Polisi Berhasil Lumpuhkan Tiga Pelaku Rampok Alat Berat Bersenpi di Pekanbaru
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tiga terduga pelaku pencurian alat berat bersenjata api, berhasil dibekuk oleh aparat Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Riau. 
 
Dua pelaku diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha kabur dan melawan petugas, Jumat (28/04/17) lalu.
 
Informasi yang dihimpun dari kepolisian, adalah Herli Gunawan alias Berli (34), Zulfan alias Bambang (32) dan Awi alias Baron (28). Dari ketiga tersangka yang diringkus itu, dua pelaku yakni Herli dan Zulfan terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas, lantaran keduanya berusaha kabur dan melawan petugas.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto melalui Kepala Satreskim Kompol Bimo Ariyanto, Minggu (30/4/2017) mengungkapkan, ketiganya ditangkap ditempat persembunyian mereka, dalam sebuah penggerebekan oleh Tim Opsnal 807 Polresta Pekanbaru di Jalan Siak II.
 
Dari ketiga tersangka tersebut kata Bimo, polisi mengamankan barang bukti seperti dongkrak, satu set kunci pas, ring dan obeng saat mereka melakukan aksi kejahatan yang dilakukan di Jalan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru Riau pada 7 April 2017 lalu. 
 
Aksinya Berli Cs mengikat petugas jaga (Sekuriti) lalu Menyekapnya. Tangan dan kaki korban mereka ikat. "Pelaku ini diduga menggunakan senjata api. Korban (penjaga malam, red) ditodong Senpi. Atas perbuatannya, tersangka kita jerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara," ungkap Bimo Ariyanto. (R04/Rec)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index