Apes... Suami Gagal Jadi Honorer di DPRD Riau, Uang Rp30 Juta pun Melayang

Apes... Suami Gagal Jadi Honorer di DPRD Riau, Uang Rp30 Juta pun Melayang
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Korban penipuan dengan modus diterima menjadi Honorer di Kantor DPRD Riau melapor ke polisi. Kali ini, korbannya bernama Ena Indah Wati (30) warga Jalan Meranti, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.
 
Ibu rumah tangga (IRT) ini harus kehilangan uang senilai Rp30 juta, karena tak kunjung dikembalikan oleh seorang pegawai Honorer di Dinas Sosial Kota Pekanbaru bernama Syukur (40).
 
Berdasarkan laporan korban di kepolisian, kasus penipuan itu berawa pada bulan September 2015 lalu, bertempat di Jalan Tengku Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, korban bertemu dengan Syukur.
 
Saat itu, pelaku berkata bisa dan dapat mengurus suami pelapor bernama Ismet Radinal untuk masuk sebagai honorer di Kantor DPRD Riau. 
 
Agar suami korban dapat lulus dan bekerja sebagai honorer tersebut, Ena diminta untuk menyerahkan uang pelicin sebesar Rp30 juta dengan perjanjian, bila suami korban tak diterima, maka uang akan dikembalikan.
 
Korban lalu menyerahkan uang Rp30 juta kepada pelaku untuk biaya pengurusan suaminya. Usai uang diserahkan, pelaku berjanji akan mengabarkan secepatnya kepada korban.
 
Namun kenyataannya, setelah uang Rp30 juta diberikan, ternyata suami korban tak juga diterima menjadi pegawai Honorer di Kantor DPRD Riau. Saat korban meminta agar uangnya di kembalikan sesuai kesepakatan awal, pelaku selalu berkelit dan menghindar dengan berbagai alasan. 
 
Merasa telah menjadi korban penipuan, Senin (1/5/2017) siang, sekitar pukul 12.30 WIB, korban pun mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pekanbaru, untuk melaporkan kasus penipuan yang dialaminya.
 
"Benar, untuk pengaduan dan laporan polisinya atas dugaan tindak pidana penipuan dengan terlapor seorang honorer di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru telah kami terima dan laporan kasusnya masih dalam lidik,"singkat Kasubag Humas, Ipda Dodi Vivino, SH saat di konfirmasikan, Selasa (2/5/2017) siang. (R04/Rec)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index