Fraksi PDIP Minta Rolling AKD DPRD Riau Lebih Proporsional

Fraksi PDIP Minta Rolling AKD DPRD Riau Lebih Proporsional
Kordias
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua PDIP Riau, Kordias Pasaribu berharap Rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tahun ini lebih proporsional. 
 
Sebagai partai yang memiliki 9 kursi di legislatif, pembagian proporsional diperlukan untuk menjaga harmonisasi kinerja DPRD dan Pemerintah.
 
Dikatakan Kordias, pembagian 'jatah' AKD yang proporsional ikut berperan dalam menyukseskan tugas dan fungsi anggota dewan.
 
"Dalam rolling AKD nanti kita minta lebih proporsional saja. Kami memiliki 9 kursi di dewan, tapi tidak ada satupun duduk di AKD, ini kan lucu. Kedepan harus proporsional dan lebih adil sajalah," ungkapnya.
 
Sebagai partai pendukung pemerintah, ia menyebutkan PDIP akan mengambil peran membantu persoalan pemerintahan di Riau jika ada yang menyangkut urusan dengan pemerintah pusat.
 
"Sudah jelas kami ini partai pendukung pemerintahan saat ini, tapi kami tidak dilibatkan dan tidak diakomodir. Paling tidak kami bisa membantu urusan pemerintah daerah di pusat," ucap Ketua Fraksi PDIP ini.
 
Lebih dari itu, katanya, dengan adanya PDIP di AKD tentu akan menjaga harmonisasi antar fraksi ataupun antara DPRD dengan Pemda nantinya. 
 
"DPRD ini lembaga politik, jadi menjaga hubungan baik antar fraksi dan antar lembaga ini sangat perlu," ujarnya.
 
10 Mei ini DPRD Riau bakal menggelar paripurna pergantian Alat Kelengkapan Dewan. Mulai dari unsur Pimpinan, Badan Musyawarah, Komisi, Bandan Legislasi, Badan Anggaran dan Badan Kehormatan (BK). (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index