Hebat... Ciptakan Lapangan Kerja, Pemuda Kampar Ini Dirikan Taprobana Multitech

Hebat... Ciptakan Lapangan Kerja, Pemuda Kampar Ini Dirikan Taprobana Multitech
Ilham Afandi
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Taprobana Multitech "Scientist Entrepreneur" yang berkantor di Jalan Ali Rasyid, Bangkinang Kota hadir dengan memberikan berbagai pelayanan berupa jasa, produk dan pengadaan lainnya di wilayah Kabupaten Kampar khususnya umumnya Provinsi Riau hingga Nasional.
 
Taprrobana Multitech adalah sebuah perusahaan berbasis Multi Teknologi pertama di Provinsi Riau yang berdiri di Kabupaten Kampar, digagas oleh beberapa pemuda pencinta teknologi Asal Kampar dengan tageline "Scientist Entrepreneur" yang berarti "Pengusaha Ilmuwan". 
 
Taprobana Multitech ini hadir di Ibukota Kabupaten Kampar dengan berbagai divisi usaha seperti Tagro Global Innovation, Computer Entertainment, Company System, Manufacture & Modelling, Culinary, Advertising dan Startup. 
 
"Masing-masing divisi ini menghandle beberapa bidang usaha yang menjadi vokus PT Taprobana Multi Technologi dengan komitmen kerja kebersamaan, kompak, jujur, transparan/terbuka, komitmen, loyal dan kekeluargaan," ungkap Ilham Afandi saat ditemui wartawan, Rabu (03/05/2017) sore, di ruang kerjanya di Jalan Ali Rasyid.  
 
Menurut Ilham, Startup Taprobana adalah Divisi Teknologi yang berhubungan dengan aplikasi, dengan mendapatkan fee dari download dan data. Salah satu produk Startup Taprobana Multitech adalah Indenapp.com karya Hamdani yang sudah meluncurkan versi Beta-nya bertepatan dengan HUT Kabupaten Kampar yang ke- 67 pada tanggal 6 Februari 2017. 
 
"Indenapp.com merupakan Media Social Commerce pertama di Indonesia, Regional bahkan Global dengan startup Bussines Model menghubungkan jutaan Sales Marketing Produk Indonesia dengan Ratusan juta Calon Konsumen Produk Indonesia dan Global," tutur Ilham.
 
Dijelaskan Ilham, bahwa Visi Taprobana Multitech adalah menjadi pelopor untuk industri kreatif masyarakat Kabupaten Kampar dan juga menjadi T-Incubator (Wadah Karya Putra-putri Kampar) dengan merujuk kepada konsep Silicon Valley di Amerika Serikat yang merupakan kiblat untuk perusahaan Teknologi di Dunia. 
 
"Taprobana Multitech merupakan harapan besar bagi masyarakat Riau khususnya Kabupaten Kampar untuk merubah mindset, paradigma masyarakat untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (HDI) di bidang praktik keilmuwan, teknologi dan kewirausahaan," pungkasnya mengakhiri wawancara.
 
Taprobana Multitech ini hadir memberikan solusi bagi anak-anak muda yang butuh wadah dalam berkreasi dengan skill dan kemampuan yang dimiliki. "Kita hadir ini untuk membantu pemerintah dalam hal mengatasi penggangguran dengan merekrut anak-anak muda yang punya mimpi dan cita-cita besar," kata Ilham.
 
Lanjut Ilham, saat ini Taprobana Multitech sudah berjalan dengan berbagai order yang telah diterima dan dikerjakan oleh masing-masing devisi yang bertanggungjawab dalam bidang usahanya.
 
Berikut ini devisi-devisi yang telah direncang manajemen Taprobana Multitech :
 
1.Divisi Tagro Global Innovation yang bergerak di bidang penerbit, sains terapan Islam dan Islamic Research.
 
2.Divisi Computer Entertainment yang bergerak di bidang Computer Maintenance, pembuatan Aplikasi dan Games Android/Computer, pembuatan database, server, sofware, pengadaan Hardware dan sains terapan ilmu komputer.
 
3.Divisi Company System bergerak dalam bidang Bussiness Proposal, Multitask Office, pembuatan Akuntansi, Bussiness Consultant, Event Organizer dan lain-lain.
 
4.Divisi Manufacture dan Modelling bergerak dalam bidang Design Component, Design alat pabrik, Design Arsitek, Design Fashion, Perhitungan RAB bangunan dan manufacture, pengadaan teknologi kesehatan kaalitas Internasional dan terlengkap di Riau. 
 
5.Divisi Culinary bergerak dalam bidang Office Center of Batik and Coffe Shop dan Culinary Explore.
 
6.Divisi Advertising bergerak dalam bidang periklanan, T-Magz (Majalah Cakrawala) Taprobana Times (Online News) Office Of T-Clothing (pakaian lokal dan global), dan jasa printing lainnya. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index