Wow...2015 Pemprov Riau Serahkan 264 Sapi untuk Kelompok Tani Kuansing

Wow...2015 Pemprov Riau Serahkan 264 Sapi untuk Kelompok Tani Kuansing
Ilustrasi
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Kelompok tani di Kabupaten Kuantan Senginggi patut berbahagia. Pasalnya tahun 2015 ini Pemprov Riau akan menyalurkan 264 ekor sapi.
 
Bahkan sebagian sapi kini menurut Kadis Peternakan Kabupaten Kuansing, Marhumala  bantuan hewan ternak yang berasal dari APBD Riau itu telah disalurkan kepada delapan kelompok peternak yang tersebar disejumlah kecamatan. 
 
"Sudah Kita salurkan, separuh dari kelompok sudah menerimanya, "ujar Marhumala Pontas. 
 
Kelompok peternak yang menerima bantuan diamtaranya Desa Pulau Rumput Kecamatan Gunung Toar, Desa Sangau dan Desa Kinali Kecamatan Kuantan Mudik. Namun masih ada yang belum menerima bantuan karena beberapa hal. 
 
"Mengapa ada yang sudah menerima dan yang belum, karena penyalurannya berdasarkan sapi yang telah didatangkan oleh Dinas Peternakan Provinsi Riau ke Kuansing, berdasarkan informasi untuk kelompok yang belum menerima karena Dinas Peternakan Riau sedang mengirimkan Sapi dari Sumbawa Nusa Tenggara Barat ke Riau,'ujarnya. 
 
Masing-masing kelompok bebernya akan menerima 33 ekor sapi, 20 sapi betina dan 3 ekor sapi jantan. " Jadi total bantuan untuk kelompok peternak di Kuansing dari Pemprov Riau tahun 2015 sebanyak 264 ekor,"kata Marhumala. (Adv)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index