Kapal Bermuatan Gas Terbakar, Dermaga TPI Patimuta Dumai Membara

Kapal Bermuatan Gas Terbakar, Dermaga TPI Patimuta Dumai Membara
DUMAI (RIAUSKY.COM) - Warga yang tinggal di sekitar Dermaga TPI Patimura, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Ahad (1/11) dikejutkan dengan kebakaran dahsyat.  
 
Satu unit Kapal Motor GT 5 yang bermuatan bahan bakar dan tabung gas elpiji terbakar sekita pukul 13.50 WIB. Kuat dugaan kebakaran ini akibat ledakan tabung gas yang berada di dalam lambung kapal. Pasalnya, sebelum terbakar, warga mendengar ledakan.
 
"Kita sempat mendengar ledakan dari arah kapal itu. Kami sendiri penyebabnya kurang tahu. Kami tau kapal itu setiap harinya mengangkut minyak dan gas untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis," kata Guntur, seorang warga setempat. 
 
Tidak ada  korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya saja kerugian materil yang terdiri dari gas dan bahan bakar minyak jumlahnya mencapi ratusan juta rupiah. Sementara pemilik kapal kayu itu sendiri merupakan warga Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.
 
Kapolres Dumai AKBP Suwoyo, kepada media membenarkan musibah terbakarnya kapal kayu yang mengangkut minyak dan gas elpiji di wilayah Dermaga TPI Patimura. 
 
"Benar  ada kapal kayu terbakar. Tapi dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa. Anggota kita sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan nahkoda kapal guna mengungkap penyebab kebakaran itu terjadi," pungkasnya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index