Waspada... Rusuh, Ratusan Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Kabur

Waspada... Rusuh, Ratusan Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Kabur
Tahanan kabur yang berhasil ditangkap
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ratusan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru dilaporkan kabur, hal ini diduga karena terjadinya kerusuhan, Jumat, 5 Mei 2017.
 
Untuk mengamankan situasi, ratusan personil Brimobda Polda Riau disiagakan di lokasi. Beberapa orang tahanan juga sudah berhasil ditangkap dan dibawa kembali ke rutan.
 
Kabar kaburnya tahanan Rutan Sialang Bungkuk juga beredar di sejumlah media sosial. Mulai dari WhatsApp, Instagram dan juga Facebook. Dari beberapa informasi yang tersebar di media sosial menyebutkan tahanan yang kabur hingga 200 tahanan.
 
Bahkan juga beredar foto-foto tahanan kabur yang berhasil ditangkap oleh aparat. 
 
Tahanan kabur yang berhasil ditangkap kembali
 
"Iya benar, ada yang kabur. Jadi tadi ada sedikit perselisihan di sana (Rutan Sialang Bungkuk), kemudian tahanan itu kabur," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ferdinan Siagian.
 
Ferdinan belum mengetahui secara pasti berapa jumlah tahanan yang kabur dari Rutan tempat para pelaku pidana yang dititipkan menjelang persidangan selesai. Namun, pihaknya dan polisi sudah menangkap beberapa diantaranya.
 
Kecemasan tidak hanya dirasa masyarakat Pekanbaru, tetapi juga menyebar sampai ke Pelalawan, kabupaten yang lokasinya memang berdekatan dengan Rutan Sialang Bungkuk. Sangat mungkin ada tahanan kabur yang lari ke Pelalawan, karena jalan lintasnya memang menuju ke Pelalawan. (R02/Mdk/Rt/Tp)
 
 
Tahanan kabur yang berhasil ditangkap kembali

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index