Wabup Said Hasyim Ajak Pesantren Tingkatkan Peran Membangun Mutu Pendidikan

Wabup Said Hasyim Ajak Pesantren Tingkatkan Peran Membangun Mutu Pendidikan
Wakil Bupati kepualauan Meranti Said Hasyim saat menghadiri Himtihan Khaflatuttasyakuran Akhirussanah di Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatul Muttaqin di Desa Mantiasa.
TEBINGTINGGI BARAT (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri acara Himtihan Khaflatuttasyakuran Akhirussanah di Pondok Pesantren (PONPES) Salafiyah Hidayatul Muttaqin di Desa Mantiasa Kecamatan Tebingtinggi? Barat, Sabtu (6/5/2017) malam.
 
Tatkala yang mendampingi Wabup Said Hasyim, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edi Masyhudi SPdI MSi, Kapolres Meranti AKBP Barliansyah SIK, Penceramah KH Khairul Ahyar, Camat Tebingtinggi Barat Helfandi SE MSi, Ketua Pengurus PONPES Salafiyah Hidayatul Mutraqin Muhammad Irham dan para undangan lainnya.
 
Acara tersebut di awali dengan Hadroh dan Qhatam Al Qur'an oleh Santri Pondok Pesantren (PONPES) Salafiyah Hidayatul Muttaqin, setelah qhataman acara di lanjutkan dengan penyerahan piagam qhatam oleh Ketua Pengurus PONPES Ustad Muhammad Irham.
 
Begitu juga, dalam sambutannya,  Wabup H. Said Hasyim mengatakan sangat merasa bangga bahwasanya kegiatan yang di adakan pesantren ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa.
 
"Oleh sebab itu, saya merasa bangga, senang dan gembira bisa mengikuti rangkaian acara baik dari lantunan Hadroh maupun yang lainnya yang telah di asuh oleh pondok pesantren tersebut," ujar Said.
 
Selanjutnya, mantan Sekda Siak ini juga, mengatakan untuk kita ketahui bersama bahwasanya hampir 90 persen lebih pesantren yang ada di Indonesia ini, di kelola oleh swadaya masyarakat dan peran pesantren di Republik Indonesia ini sangat menentukan mutu pendidikannya. Bahkan para pahlawan dan para pejuang kita dahulu banyak berasal dari santri.
 
"Untuk itu, kita harus bina prilaku kita, belajar etika dan bisa menguatkan lagi imtaq kita lagi kepada Allah SWT dan ikutlah seperti langkah para pejuang dulu yang semagat membela negara Indonesia dan umat islam," tutur Wabup.
 
Untuk di ketahui bersama, di Kabupaten Kepulauan Meranti sudah berdiri? lebih kurang 10 pesantren dan ini sangat kita apresiasikan. Memang  benar di semua pulau daerah kita ada pesantren.
 
"Oleh karena itu, kami berharap kedepannya pesantren harus kita bina bahkan bisa meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, handal dan sukses," harapnya.
 
sementara itu, Dalam inti sari tausiah yang disampaikan oleh penceramah bapak Ustad Khai Haji Khairul Ahyar mengatakan, kita harus memahami apa itu bulan rajab, bulan syaban dan tidak lama lagi kita memasuki bulan ramadhan. Bahkan juga menyangkut masalah shalat dan juga tentang hal kematian kita semua harus tahu sebagai umat islam.
 
"Yang jelas, kita semuanya harus bisa memikirkan, dicerna dan dipahami agar apa yang saya sampaikan tadi, agar kita dapat pelajari dan laksanakan sesuai dengan al quran dan hadist," ucapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index