Ketua PKK Pelalawan: Anak-anak Pelalawan Harus Sehat

Ketua PKK Pelalawan: Anak-anak Pelalawan Harus Sehat
Ketua IWARA PT RAPP Azrina Rudi Fajar memberikan secara simbolis bantuan paket gizi kepada warga Kecamatan Langgam di Desa Segati, Jumat (12/5).
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) – Pendidikan gizi harus dilakukan sejak dini kepada para ibu yang memiliki balita. Hal tersebut merupakan tugas dari kader posyandu di daerah-daerah. 
 
Hal tersebut diucapkan oleh Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pelalawan, Hj Ratna Mainar Harris dalam kegiatan penyerahan bantuan paket gizi se-Kecamatan Langgam oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Jumat (12/5).
 
“Anak-anak Pelalawan harus sehat semua. Caranya dengan memberikan mereka makanan yang bergizi. Kader-kader posyandu memiliki tugas untuk memberikan pendidikan gizi kepada ibu-ibu,” ucapnya.
 
Ia mengatakan ciri anak sehat dapat dilihat dari fisik dan tingkah lakunya seperti periang dan penuh semangat. Para ibu di Langgam harus memperhatikan balita dan anak-anak mereka yang merupakan generasi bangsa Indonesia. 
 
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dan PT RAPP kepada warga. Selain kegiatan ini, pemerintah juga mengadakan pelayanan KB Gratis kepada warga,” jelasnya.
 
Warga Desa Segati, Kecamatan Langgam, Pelalawan Tika (29) mengatakan bantuan gizi sangat bermanfaat bagi warga. Bantuan itu juga meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan makanan yang bergizi untuk anak mereka.
 
“Saya juga ingin periksa kesehatan saat pelayan KB gratis ini. Selain itu saya juga ingin memeriksa kesehatan selagi gratis, mana tahu ada penyakit dan bisa dicegah sejak dini,” ujar ibu satu anak.
 
Ketua IWARA, Azrina Rudi Fajar mengatakan kegiatan ini sangat bagus dilakukan di desa-desa yang ada di Pelalawan. Sebab, posyandu dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Posyandu aktif mencerminkan warga desa sehat.
 
“Semoga paket gizi dari perusahaan dapat memberikan arti bagi warga di Kecamatan Langgam ini sehingga menciptakan generasi yang bergizi baik dan cerdas,” tuturnya. (Rls) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index