IZI Riau Salurkan Bantuan Sembako ke Buluh Cina Melalui PKPU HI Riau

IZI Riau Salurkan Bantuan Sembako ke Buluh Cina Melalui PKPU HI Riau
SIAK HULU (RIAUSKY.COM) - Buluh Cina merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Siakhulu Kabupaten Kampar.
 
Lokasi Desa Wisata  Buluh Cina berjarak sekitar 20 kilometer atau setengah jam perjalanan mengendarai mobil dari Kota Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau. Dan berjarak sekitar 90  kilometer dari Bangkinang, ibukota Kabupaten Kampar.
 
Jum’at (12/5) lalu, Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau melalui PKPU Human Initiative Riau memberikan bantuan sembako kepada 50 KK di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Paket Sembako yang di berikan ini terdiri beras, gula, susu, teh sarden dan minyak goreng. 
 
Eko selaku ketua DRM PKPU HI Riau mengungkapkan bahwa pelaksanaan penyaluran bantuan ini memang mengalami keterlambatan.
 
Namun tetap saja ia mengharapkan bantuan ini tetap memberi manfaat dan mampu meringankan beban akibat bencana banjir yang terjadi lalu.
 
Desa Buluh Cina menjadi salah satu daerah yang terdampak banjir akibat dari kenaikan curah hujan serta dibukanya pintu air di waduk PLTA Koto Kampar.
 
Walaupun kerusakan fasilitas umum serta korban jiwa bisa dikatakan tidak ada, namun aktivitas ekonomi masyarakat yang bergantung kepada faktor perkebunan dan pariwisata berhenti total. Karena tingginya permukaan air membuat jalan tidak bisa dilalui serta membuat derasnya aliran air sungai sehingga tidak aman untuk dilalui.
 
PKPU Human Initiative Riau dalam program ini merupakan mitra salur bantuan dari donatur khususnya Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Riau dalam membuktikan kepedulian terhadap orang-orang yang sedang mendapatkan musibah. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index