Triwulan I 2017, Investasi Masuk ke Pekanbaru Capai Rp395 Miliar

Triwulan I 2017, Investasi Masuk ke Pekanbaru Capai Rp395 Miliar
Jamil
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pertumbuhan investasi di Kota Pekannbaru di triwulan pertama 2017 ini menunjukkan grafik yang menggembirakan. Tercatat, nilai investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai Rp395 miliar. 
 
Investasi besar itu terdiri dari sektor jasa, perdagangan, industri properti dan perhotelan yang berkembang pesat saat ini. 
 
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Pekanbaru, M Jamil mengatakan, target investasi Pekanbaru tahun ini, Rp1,2 triliun. 
 
"Investasi yang masuk cukup banyak terutama sektor jasa dan industri. Ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap Pekanbaru cukup tinggi," ujarnya. 
 
Saat ini kata Jamil, terdapat beberapa investasi yang sedang berjalan dengan skala cukup besar, seperti trans mart dan living world di jalan Soekarno Hatta. 
 
"Dengan adanya pusat perbelanjaan dan juga hiburan itu, bisa mendorong kunjungan dan perputaran uang di Pekanbaru," sebut Jamil. 
 
Untuk tahun lalu, Pekanbaru berhasil membukimukan Rp 2,2 triliun investasi dalam negeri dan asing. Jumlah tersebut melampaui target Rp 1,7 triliun yang telah ditetapkan. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index