Lazis PT PLN dan PKPU HI Riau Gelar Rekreasi Sunnah Rasul

Lazis PT PLN dan PKPU HI Riau Gelar Rekreasi Sunnah Rasul
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Salah satu dari daya tarik program masjid bersinar selain les belajar mengajar adalah program tambahan yang menarik.
 
Salah satu nya adalah rihlah atau rekreasi. Rihlah atau rekreasi bertujuan untuk meningkatkan daya minat belajar melalui pembelajaran luar lapangan  serta membuat pikiran semakin tenang.
 
Kali ini program masjid bersinar pada Ahad, (15/05/2017) mengambil tema rekreasi sunnah Rasul.
 
Rekreasi ini mengambil pembelajaran apa yang telah dilakukan nabi Muhammad SAW, olahraga sunnah yang semua umat manusia harus bisa minimal mengetahuinya, antara lain memanah, berkuda dan berenang.
 
Mengambil tempat di Wisata Dakwah Okura, Rumbai pesisir, Tim masjid Bersinar yang terkenal dengan wisata Kuda, dan memanah.
 
Peserta masjid bersinar ditemani langsung oleh para gurunya, Gina, Putri, Yola, Zul, dan Ridho pergi menggunakan mobil.
 
“wah, seru juga ya ikut kegiatan bareng les masjid bersinar” ucap salah satu peserta baru, Yuyun. Dia adalah anak yang pertama kali ikut, yang diajak oleh salah satu peserta masjid bersinar.
 
Harapannya, olahraga sunnah rasul ini menjadi bagian dari hidup yang tidak terpisahkan. Karena menjadi bagian yang mencintai rasul adalah dengan terus belajar apa saja yang penting akan bermanfaat bagi orang lain.
 
Afrizal selaku kepala cabang PKPU HI Riau mengungkapkan Program masjid bersinar ini memang dirancang agar anak anak tidak hanya pintar dan pelajaran saja namun juga memiliki budi pekerti yang baik serta menjadi orang orang yang memiliki taat beribadah. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index