Indonesia Sebagai Perintis Dalam Penanganan dan Pengelolaan Lahan Gambut Dunia

Indonesia Sebagai Perintis Dalam Penanganan dan Pengelolaan Lahan Gambut Dunia
PEKANBARU  (RIAUSKY.COM) - Indonesia merupakan negara yang memiliki lahan gambut terluas di Dunia. Dengan luas lahan gambutnya 14,9 juta Ha.
 
Maka dengan inisiatif lahan gambut sedunia ini, negara yang mempunya lahan gambut paling besar ditunjuk untuk menjadi perintis. seperti hasil dalam rapat pertama tahun lalu di Roma, kemudian diluncurkan di Maroco 2016.
 
Sehingga setelah peluncuran di maroko, diadakan lagi rapat pertama di indonesia sekaligus sebagai tuan rumah.
 
Untuk saling membagi pengalaman, apa kendala yang dihadapi dan apa yang telah dilakukan. dan program apa yang bisa diperkuat dengan kerja sama antara negara - negara yang punya lahan gambut tropis dan negara yang ingin membantu.
 
Hal disampaikan langung Nazir Foead Kepala Badan Resortrasi Gambut (BRG) kepada Riausky.com pada saat melakukan kunjungan di kabupaten Siak dengan 42 tamu dari 20 negara. Selasa, 16 Mei 2017.
 
"Indonesia sebagai salah satu negara yang dikususkan dapat membantu dalam rangka mencapai target mnurunkan dua derajat suhu bumi bisa tercapai," ujarnya.
 
PBB lingkungan hidup juga aktif membantu, mengingat lahan gambut merukapakan lahan yang paling baik dalam menyimpan karbon, dan mampu mengurangi karbon emsi. 
 
PBB juga mengajak negara lain seperti Inggri, Norwegia dan Jerman. Khusus untuk membantu negara yang mempunyai lahan tropis. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index