Kembali Longsor, Ini Penampakan Penampakan Jalan Provinsi di Desa Pongkai Istiqomah

Kembali Longsor, Ini Penampakan Penampakan Jalan Provinsi di Desa Pongkai Istiqomah
Jalan penghubung XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu tepatnya di Desa Pongkai Istiqomah, Kecamatan XIII Koto Kampar yang longsor
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Jalan penghubung XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu tepatnya di Desa Pongkai Istiqomah, Kecamatan XIII Koto Kampar siang ini Selasa (16/5/2017) kembali longsor. Kondisi itu menimbulkan macet yang cukup panjang.
 
Badan jalan yang longsor ini masih dalam tahap pengerjaan perbaikan pasca longsor yang terjadi pada pekan ketiga bulan Maret 2017 lalu.
 
Salah seorang warga dari Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu Mardianto mengungkapkan,  mobil harus bergantian masuk sebab badan jalan yang baru saja ditimbun sebagian amblas ke dalam jurang.
 
"Macet akibat lonsornya badan jalan, tapi bisa dilewati cuma harus antrian melewatinya, karena mobil harus satu persatu melewati jalannya," ujar Mardianto.
 
Seperti diberitakan sebelumnya jalan penghubung dua kecamatan di Desa  Pongkai Istiqomah ini selalu mengalami longsor. Longsor terakhir terjadi pada pekan ketiga Maret 2017 lalu saat itu intensitas hujan turun cukup tinggi.
 
Seiring adanya proyek perbaikan ruas jalan ini dari Pemerintah Provinsi Riau, titik jalan yang longsor ini turut diperbaiki.
 
Menurut warga setempat, lokasi ini selalu menjadi langganan longsor karena ruas jalan di sini merupakan tanah timbunan yang menyatukan dua bukit yang cukup terjal. Lagipula ada sungai di bawah badan jalan. (R10/Sk)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index