Johan Kieft: Soal Gambut, Indonesia Paling Maju dan Jadi Pusat Pembelajaran Dunia

Johan Kieft: Soal Gambut, Indonesia Paling Maju dan Jadi Pusat Pembelajaran Dunia
Johan Kieft
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menurut  Johan Kieft, yang tergabung dalam anggota Global Peatlands Initiatives (GPI). Bahwa Indonesia mempunyai potensi yang besar.
 
Dilihat dari pengalaman Indonesia yang sudah sangat jauh dalam melakukan pengendalian dan pengelolaan lahan gambut di Indonesia. Sehingga kasus Karhutla bisa dihindari.
 
Dengan melihat potensi yang ada saat ini, Johan Kieft menaruh harapan kepada Indonesia agar kedepannya indonesia bisa menjadi pusat pembelajaran pengelolaan gambut di dunia. 
 
Tentu ini menjadi peluang bagi Indonesia untuk berkarya di dunia, dengan membantu negara - negara lain dalam mengatasi permasalahan gambut.
 
Dharapkan juga dengan seluruh potensi yang dimiliki indonesia dapat membantu negara - negara lain seperti Kongo, Afrika Barat, Amerika latin, Kamboja, Rusia dan negara lain sebagainya.
 
"Dalam penilaian saya, saat ini untuk negara tropis Indonesia merupakan negara yang paling maju dalam menangani permasalahan lahan gambutm" tutupnya kepada Riausky.com saat melakukan kunjungan di Kabupaten Siak. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index