Warga Perumahan Teropong di Kampar Heboh, Ada Buaya Berkeliaran di Parit

Warga Perumahan Teropong di Kampar Heboh, Ada Buaya Berkeliaran di Parit
Buaya yang diamankan warga
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Warga Perumahan Teropong I, RT 4, RW 2, Dusun 4, Desa Kabunag Jaya, Kabupaten Kampar dibuat geger. Di dalam parit lingkungan tempat tinggal mereka ada seekor buaya.
 
Pertama kali, binatang predator itu ditemukan Aidil saat memancing di sana. Mulanya, ia mendengar suara mencurigakan dari dalam parit. "Saya menyangka bunyi tersebut biawak yang sedang mencari makan di air," ujar pria 36 tahun ini.
 
Saat dicek ia dibuat terpanjat. Binatang yang dikiranya biawak itu ternyata seekor buaya yang tengah membuka mulutnya.
 
Antara panik dan takut, Aidil bergegas menemui Rudi yang rumahnya tak jauh dari lokasi. Mendengar cerita Aidil, Rudi berinisiatif menangkap buaya tersebut, karena panjangnya baru sekitar 1 meter.
 
Dengan menggunakan tali, Rudi mencoba menjerat mulut buaya. Namun usahanya sia sia, karena saat terjerat sang buaya melakukan perlawanan hingga talinya putus.
 
Rudi yang sudah sering menangkap biawak nekat mengejar buaya tadi ke dalam parit. Alhasil, buaya tersebut berhasil ditangkap. "Pertamanya takut mas. Karena buayanya kecil, ya jadi berani nangkapnya," ujar Rudi.
 
Buaya yang berhasil dijerat langsung dibawa ke komplek perumahan. Katanya ia takut mendengar suaranya, karena dikira sedang memanggil induknya.
 
Hasil tangkapan Rudi menjadi tontonan warga yang sudah berkumpul sedari tadi. Syafri selaku ketua RT lantas menghubungi pihak  BBKSDA Provinsi Riau yang tinggal tak jauh dari sana. (R04/Rpc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index