Lazis PLN dan PKPU HI Riau Gelar Homevisit

Lazis PLN dan PKPU HI Riau Gelar Homevisit
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Silahturrahim salah satu bagian dari ibadah dalam Islam. Tim Masjid Bersinar kembali mengadakan silahturrahim ke rumah masing-masing orang tua setelah 3 bulan berjalannya program.
 
Silahturrahim diadakan di kawasan Labuhbaru Barat dan Labuhbaru Timur. Selain itu pelaksanaan homevisit ini merupakan bentuk pelaporan aktivitas program masjid bersinar kepada orang tua.
 
Hal ini diadakan untuk kembali mengenal keluarga dari peserta dari dekat dan memberikan evaluasi selama kegiatan belajar mengajar. Silahturrahim ini dimulai sejak Rabu (10/5/2017) hingga seminggu kedepan.
 
“Perlu sekali untuk terus memupuk rasa cinta kepada peserta dan orangtua nya, hal ini dapat membuat semangat belajar dan ikut partisipasi aktif kembali di Masjid," kata salah satu guru yang biasa dipanggil Gina.
 
Keresahan orang tua peserta terhadap perubahan zaman yang semakin tidak stabil membuat banyak orang tua lebih menjaga anak-anaknya untuk tidak bergaul dengan salah orang.
 
Tentunya kedatangan program ini di lingkungan mereka menimbulkan secercah harapan bagi anak-anak mereka.
 
Harapannya program ini akan terus berjalan dengan baik, dan kepada tim guru juga tetap semangat dalam menghadapi anak-anak kami yang mungkin sedikit bandel, hal ini terucap dari salah satu orang tua peserta.
 
Riska selaku kepala bidang pendayagunaan PKPU HI Riau menegaskan bahwa pelakasanaan homevisit ini merupakan komitmen dari PKPU HI Riau sendiri dalam pelaksanaan program. Sebab dalam dunia pendidikan peran orang tua lebih besar andilnya dalam pembentukan karakter anak. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index