Konsolidasi Partai Perindo di Muara Fajar Rumbai

Dihibur Kesenian Kuda Lumping, Ahmi: Kesenian Bisa Menjadi Perekat Keberagaman

Dihibur Kesenian Kuda Lumping, Ahmi: Kesenian Bisa Menjadi Perekat Keberagaman
Foto bersama usai acara
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPC Partai Perindo Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru menggelar kegiatan konsolidasi dan juga silaturrahmi guna menyambut bulan suci Ramadhan.
 
Tidak sebatas ajang silaturrahmi, dalam kesempatan tersebut, panitia juga menggandeng Sanggar Seni Manggolo Seni yang menampilkan kesenian kuda lumping.
 
"Malam ini kami sangat bangga seluruh pengurus turun mulai dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPRt," ujar Arwen, Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Rumbai.
 
Diakui Arwen, keberadaan Partai Perindo di Rumbai tidak sebatas konsen pada persoalan politik, namun juga perkembangan seni tradisional di daerah.
 
"Jadi Sanggar Seni Manggolo Seto ini sudah lama vakum, maka kami dari DPC mencoba membangkitkan kembali semangat berkesenian, makanya kita minta mereka tampil, bahkan kita akan lakukan pembinaan serta akan kita urus akte notarisnya sebagai bentuk legalitas mereka," jelasnya.
 
Di luar itu, ia pun berharap, ajang konsolidasi ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi pengurus dalam menjalankan roda kegiatan partai, apalagi akan banyak agenda demokrasi yang akan berlangsung.
 
Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Riau, Ahmi Septari yang langsung hadir dalam acara ini memberi apresiasi kepada pengurus DPC Partai Perindo Kecamatan Rumbai yang menggelar kegiatan tersebut.
 
"Ini pertama kalinya saya baru turun di Kelurahan Muara Fajar, Rumbai ini, saya senang ada kegiatan seni, banyak anak muda yang hadir, ini sangat luar biasa," katanya.
 
Ahmi pun bercerita tentang pertemuannya dengan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi bahwa seni dan budaya bisa menjadi salah satu alat perekat keberagaman, dan pemerintah harus mendukung.
 
"Makanya saya berharap ke depan muncul generasi yang peduli terhadap kesenian Indonesia. Kami Partai Perindo punya tekad yang kuat untuk membangun Riau kedepan terutama bagaimana kesenian kita ini bisa diangkat lebih ke kancah nasional dan internasional," pungkasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index