IZI dan PKPU HI Riau Gelar Pelatihan Cukur Rambut, Minat?

IZI dan PKPU HI Riau Gelar Pelatihan Cukur Rambut, Minat?
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan suatu negara tidak hanya dilihat ketersediaan fasilitas mendukung dan tercukupkan.
 
Namun SDM yang memiliki kompetensi dan apanya usaha usaha dari masyarakat itu menjadi faktor penunjang kemajuan ekonomi negara. 
 
Mungkin kita masih ingat bahwa pernah seorang ahli ekonomi pernah berkata bahwa suatu negara akan maju jika disana ada 20% wirausaha.
 
Dari sini dapat lihat betapa pentingnya ada wirausaha dalam di negara ini. Namun wirausaha tiba tumbuh begitu saja. Harus ada pembinaan keahlian serta bantuan permodalan dalam menjalankan wirausaha.
 
Melihat hal itu inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau menggandeng PKPU Human Initiative Riau akan melaksanakan Program IZI To Success Pelatihan Cukur Rambut.  
 
Program ini diperuntukkan 10 orang dan dilaksanakan selama sebulan. Dalam program ini peserta nantinya tidak hanya di beri pelatihan keterampilan mencukur namun ada pembinaan langsung dari PKPU HI Riau. 
 
Andriyanto, fasilitator Program ini mengungkapkan bahwa peserta yang ikut program ini selain mendapatkan pelatihan mencukur rambut juga ada pembinaan Islami, teman baru serta ada bantuan paket peralatan mencukur untuk peserta pelatihan terbaik
 
Afrizal, Kepala Cabang PKPU HI Riau mengungkapkan bahwa melalui Program ini nantinya akan hadir wirausaha-wirauasaha cukur rambut baru di Pekanbaru.
 
Harapannya meraka bukan lagi tukang cukur biasa biasa saja namun menjadi tukang cukur yang memiliki kemampuan cukur yang baik namun juga kepribadian islami yang bagus juga.
 
Kriteria untuk pendaftaran yaitu belum bekerja, memiliki komitmen, masuk kriteria fakir atau miskin, pendidikan minimal SMA, tidak merokok, dan lebih diutamakan sudah memiliki dasar mencukur rambut.
 
Pendaftaran dibuka sampai dengan 25 mei 2017. Untuk informasi lainnya bisa di hubungi andriyanto (0853 7686 8768). (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index