Wakili Riau di Festival Film Cannes di Perancis

Hebatttt... Siak Jadi Kandidat Lokasi Syuting Film Hollywood

Hebatttt... Siak Jadi Kandidat Lokasi Syuting Film Hollywood
Assiten 1 Siak, Fauzi (berbaju kurung dan bertanjak) saat berada di Francis salam upaya mempromosikan Siak sebagai lokasi film Hollywood.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Luar biasa, mimpi Bupati Siak, H Syamsuar, membawa nama Siak dan Riau mendunia, kian mendekati nyata. Melalui komitmennya mengembangkan pariwisata, Negeri Istana itu mewakili Provinsi Riau dalam Festival Film Cannes di Perancis. 
 
Tak tanggung-tanggung, Siak dipromosikan bersama sejumlah kota besar di Indonesia seperti Jogjakarta, Bojonegoro, Bandung dan Banyuwangi, untuk menjadi lokasi syuting film Hollywood.
 
Saat ini, kata Bupati Siak, H Syamsuar, Assiten 1 Bupati Siak, Fauzi, bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia tengah mempromosikan perfilman Indonesia dalam ajang penghargaan paling bergengsi dan terkenal untuk film, Cannes Film Festival ke-70 yang berlangsung pada 17-22 Mei 2017 di Kota Cannes, Perancis.
 
Sesuai laporan Fauzi kepada Syamsuar, pihak penyelengara sangat tertarik dengan Siak, bahkan mereka tak menyangka ada Pemerintah lokal yang mau berpartisipasi. "Mereka tanyakan izin pemerintah, saya katakan akan kita fasilitasi, silahkan tinjau dan kontak kita," kata Fauzi, Sabtu (20/5/2017) malam.
 
Pihak penyelengara, ucap Fauzi, juga berharap ada skrip Siak yang dikirim ke mereka untuk dipelajari. Hal ini akan ditunaikan Siak mengirim skrip lewat email tentang data wisata dan lokasi alam Siak dalam Bahasa Inggris.
 
"Mereka sangat terkesan dengan istana dan jembatan. Yang diekspose di buku Bekraf itu hanya istana, Balai Rung Sri, Jembatan TASL dan Klenteng," ucap Fauzi.
 
Deputi Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Endah Wahyu, dikabarkan saat inibsedang panel diskusi dengan Producer Eropa dan pelaku film dan berbagi pengalaman dengan insan film Eropa.
 
Pada diskusi panel itu, Endah Wahyu memperkenalkan Indonesia dan promosi lima kabupaten, masing-masing Siak, Bandung, Jogja, Banyuwangi dan Bojonegoro, sebagai pilot project destinasi syuting film Dunia.
 
"Yang jelas Siak berupaya memfasilitasi setiap kunjungan dan survei untuk lokasi film dimaksud. Mohon doa semua pihak sehingga Riau lebih baik," kata Syamsuar. (R08/Sc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index