Di Bawah Kepemimpinan HM Wardan, Pemkab Inhil Gencar Membangun Daerah Pedesaan

Di Bawah Kepemimpinan HM Wardan, Pemkab Inhil Gencar Membangun Daerah Pedesaan
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan menghadiri Istighosah dan foa bersama dalam Rangka Memperingati 5 Tahun Hari jadi Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang.
 
Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang turut hadir Anggota DPRD, Kepala SKPD, Camat dan Upika Kecamatan, alim ulama, tokoh masyarakat serta Kepala Desa Se-Kecamatan Keritang.
 
Istighotsah dipimpin oleh imam Munawir Muhson. Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan penampilan rebana dari SMK Budi Mulia Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang.
 
Kepala Desa Lintas Utara Salimin dalm sambutanya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan.
 
"Kami mohon bimbingan dan tunjuk ajar kepada Bapak Bupati dalam kami menjalankan amanah dan roda pembangunan bagaimana caranya pembangunan di desa kami berjalan baik dan menyamai desa-desa yang telah maju," tuturnya.
 
Pada kesempatan tersebut dia juga menyampaikan Gambaran umum dari desa linta utara yang masih kecil dengan panjang 6000 m dan lebar 5000 M dan selama 5 tahun kami telah melaksanakan pembangunan meskipun banyak yang belum terpenuhi.
 
"Pada tahun ini ada beberapa pembangunan yang kami rencanakan, di antaranya pembangunan mesjid desa dari tanah hibah, pembangunan sekolah dasar. Di desa ini ada sarana ibadah dan sarana pendidikan yang telah berjalan," tuturnya.
 
Sementara Camat Syafruddin mengatakan, pembangunan yang telah dilaksanakan di Desa Lintas Utara ini melalui DMIJ yaitu program unggulan Bupati sudah menelan cukup banyak biaya, dan biaya tersebut berasal dari bantuan APBD.
 
"Pembangunan yang sudah kami laksanakan di antaranya adalah pembangunan tanggul, pembangunan 9 jembatan, dan pembangunan PAUD," ucapnya.
 
Kami, lanjutnya, atas nama kecamatan keritang mohon arahan kepada 
Bupati agar dalam kepemimpinan kami di Kecamatan Keritang ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Kemudian, Bupati Inhil HM Wardan mendoakan semoga kampung kita ini menjadi kampung yang aman dan sejahtera.
 
"Saya bahagia dan senang malam ini dapat bersilaturahim dengan warga desa Lintas Utara ini. Saya mempunyai visi dalam kepemimpinan saya," tuturnya.
 
Mencapai visi ini melalui berbagai program-program dengan Cara untuk memajukan desa yang Diwujudkan dengan musrenbangdes.
 
"Selama 4 tahun kepemimpinan saya ini program yang saya titikberatkan adalah di tingkat desa, yaitu melalui DMIJ. Pembangunan dari segi infrastuktur, jembatan2, pelabuhan, dan sebagainya. 
 
Sumber dana untuk pembangunan desa ini ada dari APBD kabupaten, dari provinsi, bahkan dari pusat. Ada banyak lagi program yang menjadi fokus kita," pungkasnya. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index