Meski Hanya Beralaskan Terpal, Warga Desa Bagan Jaya Antusias Berdialog dengan Bupati HM Wardan

Meski Hanya Beralaskan Terpal, Warga Desa Bagan Jaya Antusias Berdialog dengan Bupati HM Wardan
Bupati saat berdialog
PELANGIRAN (RIAUSKY.COM) - Setelah bersilaturahim dengan masyarakat Desa Simpang Kateman, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melanjutkan kunjungannya ke Desa Bagan Jaya, Kecamatan Pelangiran, Rabu (15/2/2017).
 
Di Desa Bagan Jaya Bupati disambut secara sederhana di depan Kantor Desa Bagan Jaya. Meski hanya duduk beralaskan terpal, masyarakat tampak semangat dan antusias mengikuti acara silaturahim bersama Bupati Inhil HM Wardan.
 
Kepada Bupati Inhil, Kepala Desa (Kades) Herman Ismanto menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Inhil yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Desa Bagan Jaya.
 
Kepada Bupati dia juga menyampaikan laporan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang sudah sangat membantu masyarat.
 
"Kami terimakasih sekali kepada Bapak, kami merasakan pembangunan melalui program desa bapak bupati," ujarnya semangat.
 
Beberapa keluhan yang masih menjadi kendala di Desa Bagan Jaya juga disampaikannya. Beberapa yang disampaikan antara lain kondisi pendidikan yang masih butuh perhatian, kelistrikan dan bangunan ibadah.
 
"Kami ingin menyampaikan kepada Bapak, SD kita masih perintis, gedung sekolah dan gurunya perlu bantuan. Pembangkit listrik kami belum ada, masjid selama ini juga masih swadaya masyarakat. Kami harapkan pemerintah setempat bisa membantu kami," keluhnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kades yang telah menginformasikan kekurangan dan keluhan-keluhan masyarakat.
 
"Untuk sekolah akan saya catat menjadi catatan untuk Dinas Pendidikan kalau belum ada pembangunan. Saya terimakasih diinformasikan, kalau mau negri nantik kita bangunkan. Kepada pak kades usulkan saja dalam Musrenbang," ujar Bupati.
 
Sementara itu untuk Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) juga akan menjadi catatan. 
 
"Kita ada program listrik masyakat di PLN, nanti saya liat apakah masuk Desa Bagan Jaya ini. Begitu juga untuk mesjid akan dibantu melalui kesra, usulkan dan masukan saja hingga menjadi catatan yang akan direalisasikan," ucap Bupati.
 
Setelah bersilaturahmi bersama Desa Bagan Jaya, Bupati beserta rombongan langsung menuju peresmian program DMIJ yang di pusatkan di Desa Pinang Jaya, Kecamatan Pelangiran. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index