Hadiri Israk Mirkraj di Tembilahan Barat, Ini Kata bupati Wardan

Hadiri Israk Mirkraj di Tembilahan Barat, Ini Kata bupati Wardan
Sejumlah kaum ibu menerimapenghargaan dari Bupati Inhil.

TEMBILAHAN (RIAUAIR.COM)- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri peringatan Isra Mikraj 1438 H di Masjid Darussalam Kuala Muda Kecil, Kelurahan Seberang Tembilahan Barat, Kecamatan Tenbilahan, Rabu (5/4/2017).

Turut hadir Ketua TP PKK Hj Zulaikhah dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta Camat, Lurah, Kepala Desa, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Tembilahan.

Camat Tembilahan, Sudinoto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Wardan beserta isteri. Dimana, Kuala Muda Kecil ini baru pertama kali didatangi seorang Bupati, dalam rangka peringatan Isra Mikraj 1438 H dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat.

"Alhamdulillah, saat ini Kecamatan Tembilahan mengalami pertumbuhan penduduk yang sangat pesat dan dibarengi dengan perkembangan ekonomi yang signifikan," ujar Sudinoto.

Bupati Wardan dalam arahannya menyatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat Kabupaten Inhil saat ini, yang sangat berbeda dengan masyarakat daerah lain di Provinsi Riau dalam merayakan peringatan hari-hari besar Islam.

"Seperti sekarang, mulai masuk 1 Rajab semua masjid dan mushalla yang ada di wilayah Kabupaten Inhil sudah mulai menyusun jadwal, dalam rangka peringatan Isra Mikraj. Ini pertanda masyarakat Inhil haus akan ilmu-ilmu agama," terangnya.

Tingginya nilai-nilai keimanan masyarakat di Negeri Seribu Parit ini, lanjut Bupati Wardan, merupakan modal dasar untuk membangun daerah.

"Apalagi memang, semenjak kepemimpinan saya, membangun Sumber Daya Manusianya (SDM) dan infrastruktur termasuk dalam prioritas," tambahnya.

Sementara itu, Penceramah KH Abdul Hamid dari Barabai Kalimantan Selatan Menjelaskan, Isra Mikraj merupakan suatu tanda kebesaran Nabi Muhammad.

"Maka, wajar saja kita mensyukuri jasa-jasa Nabi Muhammad SAW melalui peringatan ini," imbuhnya. (Advertorial/R17)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index