Pemprov Tawarkan Pulau Kosong untuk Bangun Lapas di Riau

Pemprov Tawarkan Pulau Kosong untuk Bangun Lapas di Riau
Carlo Tewu
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Berkaca pada kejadian Jum'at (5/5/2017) terjadinya insiden kaburnya ratusan tahanan sialang bungkuk kelas II B, kota Pekanbaru Riau.
 
Tentu harus ada suatu tindakan yang harus segera diambil untuk menyelesaikan permasalahan over kapasitas yang menjadi penyebab kaburnya tahanan sialang bungkuk beberapa waktu lalu.
 
Sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menawarkan sebuah pulau kosong yang siap dibangun lapas, kepada Kemenko Polhukam.
 
Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam, Carlo Tewu membenarkan bahwasannya Pemprov Riau melalui Wakil Gubernur dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau menawarkan adanya pulau kosong yang siap dibangun lapas.
 
"Tadi wagub dan wakil ketua DPRD sudah bicara pada saya, dan menawarkan ada pulau kosong di Riau yang siap untuk dibangun lapas," ucap Carlo Tewu pada Riausky.com di gedung daerah Provinsi Riau, 24 Mei 2017.
 
Menurut Carlo, ini merupakan satu hal yang luar biasa yang tentunya peran serta pemprov dalam kepeduliannya dalam mengatasi persoalan - persoalan bangsa ini. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index