Dewan: Kantor BRK Tak akan Diresmikan Lagi Pemakaiannya

Dewan: Kantor BRK Tak akan Diresmikan Lagi Pemakaiannya
Menara Bank Riau Kepri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah beberepa kali gagal, akhir diputuskan kalau Kantor Bank Riau Kepri yang baru tidak akan diresmikan saat penempatan kantor baru yang berada di samping DPRD Pekanbaru, Jalan Sudirman tersebut.

“Pembangunan menara Bank Riau Kepri sudah selesai sejak dua tahun lalu. Tetapi serahterimanya baru dilakukan sekitar sebulan lalu. Seharusnya peresmian dilakukan setelah serah terima. Tapi saya juga tidak tidak bagaimana prosedur peresmian menara Bank Riau Kepri itu,” kata Ketua Komisi C PRD Riau, Aherson, Senin (2/11).

Jika Bank Riau Kepri memang sudah diresmikan, maka tidak dibenarkan lagi dilakukan peresmian ulang setelah serah terima atau setelah penempatan nantinya. Dalam aturannya, peresmian hanya bisa dilakukan sekali saja, karena sumber pendanaannya menggunakan APBD. Kalau pun akan dilakukan kegiatan, itu hanya dalam bentuk syukuran saja.

Sejauh ini, di kantor baru Bank Riau Kepri tersebut sudah dipasng AC dan genset terpasang. Selain itu, bidang IT dan promosi sudah mulai menempati Menara BRK sejak dua minggu lalu. Sedangkan teller, bidang administrasi dan lainnya masih berada di gedung lama. Karena bidang tersebut masih menunggu hasil pemeriksaan OJK dan menunggu waktu yang baik untuk pindah.

Sedangkan proses pindah secara keseluruhan Bank Riau Keprisaat ini sudah berada pada pemeriksaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Proses OJK tersebut diperkirakan memakan waktu sekitar 1 bulan, yang dimulai pada awal Oktober 2015 lalu

“Jadi dalam waktu dekat ini, berkemungkinan kantor Bank Riau Kepri akan pindah ke kantor baru. Sekarang sudah ada yang beransur pindah. Itu tandanya, Menara itu sudah mulai difungsikan,” imbuhnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index