Selesai Diperbaiki, Arus Lalu Lintas di Jembatan Desa Merangin Kembali Normal

Selesai Diperbaiki, Arus Lalu Lintas di Jembatan Desa Merangin Kembali Normal
Jembatan Merangin
KUOK (RIAUSKY.COM) - Kondisi arus lalulintas di Jalan Lintas Riau-Sumbar kembali normal dan kendaraan tonase berat sudah bisa melintas dengan telah selesainya pengerjaan jembatan yang rusak parah sehingga menyebabkan hampir ambruk.
 
Berdasarkan pantauan wartawan, Rabu (24/05/2017) pagi, pengerjaan jembatan saat ini sudah selesai sehingga akses jalur sudah lancar dan normal di KM 75/76, Jalan Lintas Riau-Sumbar, di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.
 
Dari informasi yang diterima, pengerjaan jembatan tersebut telah dinyatakan selesai sejak pada hari Selasa (23/05/2017) malam sekitar pukul 21:30 WIB. 
 
"Sejak tadi malam semua tipe kendaraan telah bisa melalui jembatan tersebut," ujar Kapolres Kampar AKBP Deni Oktavianto melalui Paur Humas Iptu Deni Yusra, Rabu (24/05/2017) pagi, di Bangkinang Kota.
 
Sebagaimana diketahui bahwa pada hari Ahad (14/05/2017) sore lalu, jembatan ini hampir ambruk karena beberapa hari sebelumnya, tiang penyangga jembatan ini tertabrak oleh truk yang menyebabkan kerusakan konstruksi jembatan.
 
Aparat Kepolisian dari Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat kemudian mengalihkan kendaraan besar (roda 6 keatas) untuk melalui jalur alternatif lewat jalan lintas Petapahan-Simpang TB dan Rantau Beringin.
 
Dengan selesainya perbaikan jembatan ini, akses jalan lintas Riau-Sumbar yang melalui Kabupaten Kampar kembali normal.
 
Ditambahkan Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar bahwa perbaikan jembatan rusak di KM 75/76 Jalan Lintas Riau-Sumbar, Desa Merangin ini telah selesai, dan semua kendaraan telah dapat melaui jalur ini sejak malam tadi.
 
"Kita meminta aparat terkait untuk membuka plang pemberitahuan tentang kerusakan jembatan ini dan pengalihan arus, yang terpasang dibeberapa tempat agar pengguna jalan dapat kembali melalui jalur ini," himbau Kapolsek Bangkinang Barat. (R10/Sk)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index