Bupati Inhil Berikan Bantuan Rp160 Juta ke Ponpes Nur Darissalam

Bupati Inhil Berikan Bantuan Rp160 Juta ke Ponpes Nur Darissalam
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani, KH Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, dan Syek KH Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab, yang sandingkan dengan HUT Pondok Pesantren Nur Darissalam, Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas.
 
Dalam lawatannya kali ini, HM Wardan didampingi Bunda Paud sekaligus Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan, pejabat esselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Inhil juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp160 juta kepada Pondok Pesantren Nur Darissalam.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati HM Wardan juga sangat menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti ini.
 
"Semoga melalui momentum Khaul ini kita bisa dan mampu meningkatkan kesadaran, serta keimanan untuk senantiasa menimba dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat," harap HM Wardan.
 
Bupati Inhil ini juga berharap, dari kegiatan ini adanya penerapan akhlak yang mulia, pribadi yang santun, sikap yang toleran, dan sifat sosial lainnya sebagaimanna yang diajarkan oleh Nabi Muhammad dan ulama.
 
Menurutnya kegiatan keagamanan ini merupakan upaya mewujudkan spirit baru Inhil yang maju, bermarwah dan bermartabat. "Jadi, bukan hanya sebatas maju saja," ujarnya.
 
Lebih jauh Bupati Inhil menyampaikan tahun 2017 melalui anggaran APBD Kabupaten Inhil, pemerintah memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Nur Darissalam berupa uang sebesar Rp 150 juta yang diperuntukkan pembangunan kelas baru. Selain itu, atas nama pribadi HM Wardan menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta kepada pihak pondok. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index