Pilkada Serentak

Hanya Satu Kali, KPU Pelalawan Mulai Agendakan Debat Kandidat

Hanya Satu Kali, KPU Pelalawan Mulai Agendakan Debat Kandidat
ilsutrasi pilkada

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pelalawan dan delapan kabupaten kota lainnya di Riau makin dekat. Bahkan ini  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan mulai mengagendakan debat kandidat atau peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan 2015. Rencananya, debat kandidat akan digelar awal Desember mendatang.

Menurut  Ketua KPU Pelalawan, Nasarudin Usman, melalui Pokja Pencalonan, Wawan Subekti, Selasa (3/11), bahwa debat akan digelar pada tanggal 2 Desember mendatang.

"Penentuan jadwal debat kandidat ini kewenangan dari KPU daerah. Dimana debat itu diagendakan pada 2 Desember," ungkapnya.

Menurut Wawan, hanya saja dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), diatur jika debat kandidat dilakukan maksimal tiga kali. Sedangkan untuk jadwal dan keperluan lainnya ditentukan oleh penyelenggara di masing-masing daerah.

"Debat dilaksanakan tiga hari sebelum masa kampanye berakhir dan sepekan sebelum hari pencoblosan," jelasnya.

Wawan menambahkan pelaksanaan debat akan dilakukan hanya satu kali, mengingat keterbatasan anggaran. Dimana debat telah diputuskan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember mendatang.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index